Settia

Piala Dunia 2022 Grup D: Australia Menang 1-0, Buka Peluang

Pertandingan Tunisia Vs Australia dimainkan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Sabtu (26/11/2022), dengan waktu kick-off pukul 17.00 WIB. Ada wasit Jerman Daniel Siebert yang memimpin pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 tersebut.

Doha, EDITOR.ID,- Diluar dugaan Timnas Australia mampu mengalahkan Tunisia dengan skor 1-0. Kemenangan yang diraih mengantar the Socceroos menempati urutan kedua klasemen Grup D. Meski sebelumnya kalah dari Perancis, poin 3 yang diraih Australia atas kemenangan melawan Tunisia membuka peluang lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022.

Gol semata wayang kemenangan Australia atas Tunisia disumbang Mitchell Duke.

Pertandingan Tunisia Vs Australia dimainkan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Sabtu (26/11/2022), dengan waktu kick-off pukul 17.00 WIB. Ada wasit Jerman Daniel Siebert yang memimpin pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 tersebut.

Tunisia dan Australia memainkan laga keduanya di laga ini. Dalam laga pertamanya lalu, Tunisia si Elang Kartago bikin kejutan dengan menahan imbang Denmark tanpa gol 0-0. Sedangkan Socceroos Australia kalah telak 1-4 dari Prancis.

Sejak menit awal babak pertama Timnas Australia yang sangat butuh kemenangan langsung melakukan tekanan ke area pertahanan Tunisia. Namun barisan pertahanan Elang Kartago tak mudah ditembus. Ditengah tekanan Australia, Tunisia beberapa kali sempat ganti melakukan serangan balik dengan cepat.

Namun Australia akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-23. Mitchell Duke, yang dikawal ketat pemain Tunisia mampu menanduk bola kiriman Craig Goodwin yang mengirim umpan dari sisi kiri lapangan. Tandukan Duke tak mampu dijangkau kiper Tunisia. Gol! Australia unggul 1-0.

Tertinggal 0-1 membuat Tunisia bangkit atau comeback. Para penyerang Elang Kartago berusaha tampil lebih agresif merangsek ke area pertahanan Australia. Di beberapa menit awal, tekanan pun berhasil dilancarkan ke arah gawang Australia.

Australia tak berdiam diri. Salah satu peluang hadir di menit ke-55. Irvine memberikan bola ke Goodwin di kiri, di sektor pertahanan Tunisia sedikit renggang. Goodwin kemudian mengirim bola ke tengah, tapi tak ada yang menyambut.

Tunisia terus menekan. Di menit ke-65, tembakan Youssef Msakni masih kena blok Aaron Moy. Tekanan sepertinya belum akan berhenti, tapi bola pada akhirnya bisa diamankan kiper Mathew Ryan.

Dalam rentang waktu singkat di menit ke-72, kiper Australia Mat Ryan harus dua kali mengamankan bola dari tembakan Youssef Msakni. Yang pertama ditepisnya, kemudian yang kedua bisa ia tangkap seraya menjatuhkan tubuh.

Pemain Tunisia Naim Sliti berusaha menggiring bola mendekati gawang lawan di tengah rapatnya pemain bertahan Australia di menit ke-87. Tak lama berselang ada tembakan Wahbi Khazri yang masih tepat ke kiper Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *