Settia

Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Kalahkan Wales, Imbang 1-1

Namun Amerika Serikat lebih dulu unggul setelah Timothy Weah mencetak gol di babak pertama. Beruntung kemenangan Amerika berhasil digagalkan saat Wales menyamakan skor 1-1 melalui gol penalti Gareth Bale di babak kedua.

Al Rayyan, EDITOR.ID,- Timnas Amerika gagal mengalahkan Timnas Wales dan hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga pertamanya di Piala Dunia 2022. Pemain Real Madrid Gareth Bale menyelamatkan Wales dari kekalahan setelah membalas gol Amerika melalui gol penalti di babak kedua.

Pertandingan Grup B antara Timnas Amerika vs Wales berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa (22/11/2022) dinihari WIB. Kedua tim bermain sangat ketat dan saling jual beli serangan.

Namun Amerika Serikat lebih dulu unggul setelah Timothy Weah mencetak gol di babak pertama. Beruntung kemenangan Amerika berhasil digagalkan saat Wales menyamakan skor 1-1 melalui gol penalti Gareth Bale di babak kedua.

Hasil imbang ini menempatkan Wales menduduki posisi kedua klasemen Grup B dengan satu poin, di atas Amerika Serikat di peringkat ketiga. Urutan teratas dihuni Inggris dengan tiga poin, sedangkan Iran di posisi terbawah.

Di pertandingan selanjutnya, Amerika Serikat akan menantang Inggris pada Sabtu (26/11/2022) dinihari WIB. Sementara Wales menghadapi Iran pada Jumat (25/11) sore WIB.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama para pemain Amerika mendominasi penguasaan bola. Gelombang serangan yang membahayakan area pertahanan Wales membuat barisan belakang harus bekerja keras.

Crossing Timothy Weah dibelokkan Joe Rodon. Setelahnya sundulan Antonee Robinson dari tiang dekat melenceng.

Kebuntuan akhirnya terpecah saat pertandingan memasuki menit ke-36. Weah membuka keunggulan Amerika Serikat untuk mengubah skor menjadi 1-0 atas Wales.

Gol itu tercipta setelah sebuah umpan panjang dari belakang menemui Christian Pulisic di depan. Dalam situasi dua lawan dua, Pulisic mengirim umpan mendatar kepada Weah untuk diselesaikan dengan tembakan di sudut bawah gawang Wayne Hennessey.

Meski kebobolan, Wales kesulitan merespons dengan baik. Sampai babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Amerika Serikat bertahan.

Usai restart, Wales mulai lebih agresif. Crossing Wilson dari tendangan bebas gagal disapu lini pertahanan Amerika Serikat lalu bola diterima Gareth Bale. Tandukannya diteruskan Ben Davies tapi Matthew Turner masih sigap menghalau.

Ancaman lain dari Wales. Kiefer Moore menyambut sepak pojok dengan tandukan yang cuma melayang tipis dari atas mistar Amerika Serikat.

Penalti untuk Wales! Bale diganjal Zimmerman sehingga wasit menunjuk titik putih. Bale sendiri yang mengambil penalti itu lalu melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut atas gawang AS. Skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-82.

Tujuh menit berselang, gawang Amerika Serikat terancam. Brennan Johnson melepaskan diri dari kawalan Adams di sayap kiri lalu menusuk kotak penalti. Sayang sekali tembakan Johnson masih mengarah ke pelukan Turner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *