Petinggi Partai Demokrat Minta Semua Calon Dukung Khofifah Jadi Ketua IKA Unair, Tak Perlu Ada Voting Pemilihan

petinggi partai demokrat minta semua calon dukung khofifah jadi ketua ika unair, tak perlu ada voting pemilihan

EDITOR.ID ? Surabaya, Menjelang Kongres X Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang akan diselenggarakan pada 3 Juli 2021,bursa calon Ketua IKA Unair mulai memanas.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon secara tegas mendukung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam ajang perebutan untuk menjadi ketua IKA Unair.

Jansen menyatakan bahwa Ketua IKA Unair mendatang harus orang yang sudah jadi tokoh, sosok yang punya rekam jejak dan prestasi yang jelas, punya nama serta dikenal publik.

“Atas dasar inilah, dari delapan nama yang beredar dan telah mendaftar menjadi Ketua IKA Unair periode 2021-2025, saya mendukung Ibu Khofifah Indar Parawansa,” ungkapnya mantap.

Jansen mendorong agar para tokoh yang maju sebagai calon ketua IKA Unair agar bergabung saja mendukung Khofifah. Jansen sebagaimana dikutip Times Indonesia berharap tidak perlu ada voting dalam pemilihan ketua IKA Unair tersebut.

Untuk diketahui, Khofifah akan bersaing rebutan jabatan ketua IKA Unair dengan delapan tokoh dalam Kongres X IKA Unair pada 3 Juli 2021 mendatang di Surabaya.

Para tokoh tersebut adalah Dr Hendy Hendarto, Indra Nur Fauzi, Kohar Hari Santoso, Moh Adib Khumaidi, Abdul Kadir Jailani, Dimas Oky Nugroho, dan Paulus Totok Lusida. Mereka secara resmi divalidasi oleh panitia pengarah, Steering Committee Kongres X Ikatan Alumni Unair

Berbeda dengan keinginan petinggi Partai Demokrat, Chrisman Hadi, SH.,MH alumni Unair yang saat ini merupakan pengurus Dewan Kesenian Jawa Timur (DKJT) dan ketua Dewan Kesenian Surabaya (DKS) menyatakan sebaiknya Khofifah berkonsentrasi saja untuk menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jatim dengan baik, daripada seperti sekarang malah terlihat lebih sibuk untuk rebutan jabatan sebagai ketua IKA Unair.

?Bu Gubernur sebaiknya lebih konsentrasi menjalankan tugasnya sebagai Gubernur apalagi saat ini terlihat beliau tampak keteteran (kewalahan) mengurusi Jatim, daripada seperti sekarang ini malah terkesan lebih sibuk rebutan jabatan agar bisa terpilih jadi ketua IKA Unair daripada ngurusi masyarakat jatim?, kata Chrisman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: