Settia

Perang Lawan Covig-19, Memakan Korban Tiga Dokter

EDITOR.ID, Jakarta,- Misi kemanusiaan demi menyelamatkan nyawa pasien yang terinfeksi virus Corona telah memakan korban. Tiga dokter senior menjadi pahlawan bangsa. Karena mereka meninggal saat berjibaku menyelamatkan rakyat Indonesia dari infeksi dan penularan virus Corona atau Covig-19.

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun……Turut berduka cita sedalam dalamnya para pejuang kemanusiaan dan atas Wafatnya Almarhum ;

1. Dr. Tonni Daniel Silitonga bertugas sebagai Tim kerja Penanggulangan Covid-19. Kasi P2M Dinkes Kab.Bandung Barat Causa : Kelelahan

2. Kol. Ckm purn Dr. Joko Yudoyoko, SpB K, salah satu Ahli Bedah terbaik yang dimiliki Indonesia. Beliau juga Ketua PABI BOGOR, CIANJUR dan SUKABUMI. Causa : terinfeksi Covid-19

3. Dr. Adi Mirsa putra,SpTHTKL di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta. Causa : PDP Covid-19

Para Almarhum husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan tabah….aamiin.YRA. Mari tetap bersama bersatu padu mengatasi Pamdemi Covid 19 serta patuhi Anjuran Pemerintah untuk Social Distancing.

Pengamat sosial, Urbanisasi ikut berbela sungkawa atas berpulangnya para pahlawan bangsa dalam menyelamatkan sesama umat manusia dari ancaman infeksi virus Corona.

“Saya menyampaikan turut berduka cita kepada para pejuang yang telah mendharma bhaktikan profesinya bagi umat manusia, beliau para dokter yang meninggal adalah pahlawan bangsa, kami semua rakyat Indonesia mendoakan agar beliau-beliau chusnul khotimah dan mendapat tempat tertinggi di sisinya,” sebut Urbanisasi dengan nada sedih di Jakarta, Sabtu (21/3/2020)

Pada kesempatan ini Urbanisasi sangat memuji langkah taktis dan cepat dari Presiden Joko Widodo.

“Saat Indonesia darurat menghadapi wabah virus Corona, Beliau tak hanya sekedar menghimbau, namun beliau bekerja keras dengan melakukan secepatnya tindakan preventif,” kata Staf Pengajar Universitas Tarumanegara ini/

Bentuk nyata kerja keras Jokowi bisa dilihat dengan beliau mendatangkan alat tes virus Corona atau Rapid tes besar-besaran yang sekarang sudah digunakan sejumlah rumah sakit dan puskesmas untuk memeriksa warga yang berpotensi terinfeksi virus.

Selain itu Presiden Jokowi juga mendatangkan jutaan butir obat Aviga dan Cloroquin untuk mengobati warga yang terinfeksi virus Corona.

“Saran saya tes virus corona ini diprioritaskan pada wilayah yang sedang masif penularan corona, dengan demikian akan lebih mudah mendeteksi dan memberikan tindakan tindakan bagi yang sudah terinfeksi,” papar Urbanisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *