Settia

Pengebom Menabrakkan Mobil Bom nya ke Pos Polisi, Anggota Jadi Korban

EDITOR.ID, Surabaya,- Rentetan teror terus menyerang Kota Surabaya, setelah Tiga Gereja, Rumah susun kini giliran Markas Polisi di Surabaya dibom. Kabarnya pelaku menggunakan kendaraan mobil minibus. Pelaku nekat menabrakkan mobilnya ke pos jaga Markas Polisi. Dari hasil rekaman CCTV terlihat sebuah sepeda motor berjalan mendekati pos penjagaan masuk Markas polisi. Belum diketahui secara pasti apakah bom tersebut dari mobil minibus atau sepeda motor.

Ketika mobil dan sejumlah motor memasuki palang pintu masuk penjagaan Markas Polrestas Surabaya terjadilah ledakan luar biasa dahsyat duarrr. Pos polisi untuk memasuki halaman markas Polrestabes Surabaya mengalami kerusakan. Satu korban polisi yang tengah menjaga pos kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mengera langsung menggelar jumpa pers, Senin (14/5/2018).

Informasi yang didapat, bom meledak dari sebuah mobil minibus.

“Bahwa baru saja kejadian pukul 8.50 WIB. di Polrestabes Surabaya terjadi penyerangan bom dengan kendaraan. Kendaraan roda dua atau roda empat kita masih selidiki karena ini kejadian masih baru,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dalam jumpa persnya.

“Kemudian kami memastikan bahwa ada korban dari anggota. Apakah itu luka ataukah meninggal dunia. mohon menunggu kami berada di TKP,” sambungnya.

Petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api dari mobil yang dipakai pelaku peledakan untuk melakukan bom bunuh diri. (ron)

Leave a Reply