Settia

Pemerintah Bersama Rakyat Perbaiki Jalan Desa

EDITOR.ID, Jember – Sudah melakukan pengajuan perbaikan jalan ke Pemeritahan Kabupaten Jember (Pemkab) tapi tidak ada tanggapan sama sekali. Pemerintah Kecamatan dan rakyat sudah putus asa dan tidak mau menggantungkan dari pemertintah Kabupaten. Padahal di wilayah mereka banyak sekali jalan yang rusak dan sangat memprihatinkan.

Kondisi ini sudah terjadi di sejumlah desa di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jalan Desa banyak yang rusak, menanjak dan tak terurus, terutama jalan yang menjadi penghubung antara Desa Jamintoro dan Desa Glagah serta Desa Jambesar Kabupaten Jember. Hal ini membuat warga di desa tersebut mulai melakukan aksi sosial.

Hari ini Minggu 14 Maret 2020 sekitar pukul 07.00 masyarakat sekitar dua desa dan Muspika seperti Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo SH. Kelihatan juga Kepala Desa Jamintoro dan Kepala Desa Glagah dengan semangat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak.

Jalan jalan yang menghubungkan tiga desa tersebut sehingga bisa meningkatkan ekonomi warga desa. “karena dengan mudahnya melewati jalan jalan ini kalau jalan bagus” ujar kepala desa Jamintoro Soheb.

Ditempat yang sama anggota Dewan dari Partai Berkarya Ghofir juga menjelaskan bahwa tujuan perbaikan ini untuk lebih menyejahterakan warga desa agar warga desa bisa lebih mudah berinteraksi dan berdagang.

Sebenarnya kita sudah melakukan pengajuan ke Pemeritahan Kabupaten Jember (Pemkab) tapi belum ada respon sama sekali kata Ghofir yang juga warga Sumberbaru ini.

Jalan yang kita perbaiki ini adalah akses menuju tiga desa yaitu Desa Glagaj,Desa Jamintoro dan Desa Jambesari yang merupakan jalan poros utama, Dan yang membanggakan ini adalah hasil swadaya masyarakat pungkas Ghofir yang juga anak dari Kepala Desa Gelang.

“Kita sudah berupaya maximal untuk memperbaiki Jalan ini karena jalan menanjak dan sering memakan korban”, tutur Kepala Desa Jambesari H. Marsuto sambil menyeka keringat.

Terlihat kekompakan warga dan Muspika saling bergotong royong tanpa lelah meski matahari menyengat (AH/ID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *