Settia

Demokrat Usung Karna-Khoirani Cabup Situbondo 2020

EDITOR.ID – Situbondo, Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat merekomendasikan pasangan Karna Suswandi-Nyai Hj Khoirani untuk maju di Pilkada Situbondo yang digelar pada 9 Desember 2020.

Rekomendasi DPP Partai Demokrat kepada pasangan bupati dan wakil bupati Situbondo Karna-Khoirani diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Kamis, 27 Agustus 2020.

“Jadi, hari ini sudah jelas tidak ada teka-teki lagi dan Partai Demokrat menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Demokrat Situbondo, Hadi Prianto dalam konferensi pers di Situbondo, Jumat (28/8).

Ia menegaskan sebagai Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat memperoleh tugas dari Ketua DPC Demokrat Situbondo Janur Sasra Ananda untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa Partai Demokrat berdasarkan keputusan DPP merekomendasikan Karna-Khoirani sebagai kandidat cabup-cawabup pilkada 2020.

Pada Juni 2020, Ketua DPC Demokrat Situbondo memperoleh surat tugas atau rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk mengusulkan menjadi pendamping calon bupati Yoyok Mulyadi (yang saat ini memperoleh rekomendasi dari PKB), namun tidak ada balasan.

“Sebelumnya kami telah menyampaikan secara tertulis ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa, namun tidak ada balasan. Sehingga diambil alih oleh DPP dengan cepat dan tepat diputuskan rekomendasi ke Bapak Karna,” ucapnya.

Wakil Ketua DPC Demokrat Situbondo itu juga menyampaikan bahwa kandidat cabup dan cawabup yang diusung partai berlambang mercy beserta beberapa partai pendukung lainnya mampu memperoleh suara 60 persen.

“Kami ingin mensumbangsih pemikiran dan sekaligus membawa perubahan Situbondo lebih baik, itu prinsip kami. Kami bekerja untuk rakyat, senyampang ini untuk kepentingan rakyat tidak mungkin kami tidak berkiprah,” tuturnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *