Settia

Minta Duit Bensin Dibayar Sepuluh Ribu, Wartawan Gadungan Ancam Guru Sekolah

Editor.Id, Tangsel, – Berita memalukan dunia Jurnalis datang dari Oknum bernama Yoseph (Y) didaerah Karawaci.

Dengan memaksa pihak-pihak sekolah untuk memberikan kepada dia (Y) uang bensin.

Peristiwa ini terjadi pada tanggal 19 Februari 2020 sekitar jam 11.30 WIB di SDN (Sekolah Dasar Negeri) Karawaci 2 Tangerang berlokasi di jalan Imam Bonjol No.96 Banten, yang mengaku sebagai wartawan ‘Suara Republik’ datang menghampiri suatu kelas yang sedang mengadakan kegiatan belajarnya.

Ia (Y)menggedor-gedor pintu kelas dengan keras dan tidak sopan sehingga mengganggu para siswa yang sedang serius belajar kemudian ia ingin bertemu dengan Kepala Sekolah dengan nada keras, saya bilang lagi keluar,lagi ada kegiatan diluar. Lalu dia minta uang  katanya buat bensin, saya beri uang sebesar 10 ribu dari kantong baju saya,ehh dia malah marah-marah katanya tidak dihargai, ujar Ibu Listia kepada reporter Editor.Id.

Ibu Listia juga melanjutkan ceritanya kepada media bahwa oknum wartawan tersebut setelah marah-marah ia mengancam akan datang kembali karena ingin bertemu dengan pihak kepala sekolah tersebut.

Ibu Listia yang mengaku sebagai Wali Kelas tersebut menyayangkan atas perlakuan yang dilakukan pihak oknum yang mengaku-ngaku wartawan tersebut.

Sebelumnya oknum wartawan ini sering datang ke sekolah,hampir setiap minggu.

Nama dia tuh banyak di buku tamu kita. Seminggu sekali sih,dia wira wiri di sini ungkap wali kelas kepada media Editor.Id petang hari.

Akibat tindakan oknum wartawan tersebut,Kabid pembinaan SD akan menindak lanjuti kasus ini sebagai laporan ke Dinas Pendidikan Kota Tangerang supaya tidak ada lagi kasus pemerasan dari oknum wartawan dari media apapun.

Sore harinya,Pihak Polsek Karawaci membawa oknum wartawan untuk di investigasi lebih lanjut dari motif si wartawan gadungan itu.(ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *