Masihkah Skuad “The Dream Team” Garuda Muda Bisa Tampil di Qatar?

Apakah para talenta Timnas Indonesia U-23 yang sukses lolos ke final Piala Asia masih bisa tampil? Apakah mereka diberi ijin oleh klubnya mengingat even ini berbarengan dengan bergulirnya kompetisi di Liga Eropa dan Indonesia.

Pratama Arhan Lakukan Selebrasi Usai Cetak Gol Foto Twitter

“Itu yang sangat penting di April tahun depan nanti. Jika bisa dipanggil semuanya, maka saya berani dan yakin untuk menantang merebut Piala Asia,” ucapnya melanjutkan.

Saat ini di Timnas Indonesia U-23 terdapat lima pemain yang merumput di luar negeri yakni Ivar, Rafael, Arhan, Marselino Ferdinan, dan Elkan Baggott. Sementara pada April, klub-klub masih berlaga di kompetisi dalam negeri masing-masing.

Sedangkan untuk pemain-pemain yang membela klub-klub dalam negeri, manajer Timnas Indonesia U-23 Endri Erawan sempat menyatakan PSSI akan membangun komunikasi dengan kesebelasan-kesebelasan agar bisa mendapat izin memakai pemain yang diperlukan untuk Piala Asia U-23.

Timnas U-23 Cetak Sejarah Tampil di Putaran Final Piala Asia

Kemenangan Timnas U23 Indonesia atas Turkmenistan 2-0 tadi malam menjadi momentum sejarah bagi dunia persepakbolaan Indonesia. Timnas Indonesia U23 mencetak sejarah baru dengan menjadi salah satu tim yang lolos ke Putaran final Piala Asia U23 di Qatar.

Dengan demikian, ini adalah debut Timnas Indonesia U23 di ajang Piala Asia U23 di Qatar nanti. Piala Asia AFC U-23 2024 akan menjadi edisi ke-6 dari Piala Asia AFC U-23.

Turnamen ini akan diadakan di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei 2024. Turnamen ini akan menjadi kualifikasi AFC untuk turnamen sepak bola putra Olimpiade Musim Panas 2024. Tiga tim teratas turnamen nantinya akan lolos ke Olimpiade di Prancis sebagai perwakilan AFC. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: