Settia

Mahasiswa Cipayung Bagikan Sembako ke Warga Tidak Mampu

EDITOR.ID, Bandung – Elemen mahasiswa Cipayung bersama Polda Jabar, menggelar bakti sosial yang dilaksanakan di Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jumat (17/4).

Dalam bakti sosial tersebut, mahasiswa membagikan ratusan paket kebutuhan pokok ke sejumlah warga tidak mampu terdampak virus corona.

Kegiatan baksos elemen mahasiswa Cipayung ini, digelar serentak disejumlah tempat di Kota Bandung.

Elemen Mahasiswa Cipayung yang terdiri dari HMI, PMII, BGMKI dan HIKMABUDI bersama jajaran dari Polda Jabar itupun membagikan kebutuhan pokok dibeberapa titik lain seperti di Cibiru, Paster, Buah Batu dan Dago.

Khoirul Anam Gumilar Winata, Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Jawa Barat, mengatakan gerakan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona.

“Dengan kebijakan Perbatasan sosial berskala besar (PSBB) banyak aktivitas pekerja informal yang memang tidak bisa bekerja maupun pekerja yang memang putus pekerjaannya,” ujar Khoirul Anam, saat ditemui di Jalan Sadang Serang, Jumat (17/4/2020).

Selain itu, kegiatan bagi-bagi sembako itu diharapkan menjadi stimulan bagi kelompok masyarakat di daerah lain agar ikut turun tangan, membantu sesama di tengah wabah pandemi virus corona ini.

“Walapun ini secara jumlah tidak banyak, tapi menjadi stimulan bagi masyarakat lain untuk sama-sama berbagi satu sama lain, apalagi hari ini, musibah ini dirasakan di Jawa Barat dan bisa dicontoh oleh aktivitas di daerah lain,” katanya.

Sasaran pembagian sembako ini merupakan warga kurang mampu, perugas kebersihan, sopir angkutan umum dan ojek online. Menurut dia, semua data penerima sudah diverifikasi oleh RT dan RW sehingga tepat sasaran.

“Jumlahnya ada 500 paket ini tersebar dibeberapa titik seperti Cilenyi, Cibiru, Paster dan daerah Buah Batu yang menjadi titik fokus pembagian. Di sini ada 100 paket nanti ke panti asuhan ada 30-40 paket per Kepala Keluarga (KK),” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *