Settia

Legislator Komisi IV DPRD Jabar Ini Apresiasi Disdik Jabar Dalam Manajemen Pendidikan saat Pandemi

EDITOR.ID, Bandung – Anggota dewan Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Iis Turniasih mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang bekerja cepat dalam hal penyelenggaraan pendidikan di masa pandemi corona Covid-19.

Menurut Iis, Dinas Pendidikan Jawa Barat sejauh ini responsif menangani masalah pendidikan yang berkembang saat pandemi.

Iis memuji langka Disdik Jabar berkaitan dengan pembelajaran jarak jauh, yang mana Disdik Jabar memberikan bantuan berupa kuota gratis bagi siswa yang ekonomi keluarganya terdampak Covid-19.

“Sejauh ini kelihatan sangat responsif ya. Program-program Disdik Jabar sangat baik, bisa jadi solusi efektif dari kendala pendidikan di lapangan. Salah satunya soal bantuan Kuota Internet untuk pelajar kurang mampu. Itu tepat sekali,” ujar Iis, Senin (3/8).

Iis menambahkan, Alhamdulillah sejauh ini Anak-anak kita di Jawa Barat tetap dapat memperoleh transfer ilmu.

“Tetap mendapatkan ilmu dengan baik dan semaksimal mungkin aman dari Covid-19,” sambungnya.

Anggota Dewan dari Dapil Purwakarta Karawang ini juga mengapresiasi kerja cepat Disdik Jabar dalam mengupayakan kesejahteraan bagi guru honorer.

Sehingga saat ini sebanyak 1461 guru honorer di lingkungan Disdik Jabar bisa memperoleh hak tunjangan profesi guru dari APBN Rp 1,5 juta per bulan.

Hal ini dikarenakan Disdik Jabar telah berhasil menjadi yang pertama di Indonesia dalam hal menuntaskan seleksi tahap pertama guru non-PNS setingkat SMA, SMK, dan SLB.

“Tunjangan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi kesejahteraan tenaga pendidik kita sebagai garda terdepan pendidikan,” ujar Iis. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *