Settia

Laka Maut, Rem Blong Truk Sruduk Rumah 11 Tewas Puluhan Luka-Luka

EDITOR.ID, Brebes,- Kecelakaan maut kembali memakan korban tak sedikit. Musibah ini terjadi di Jalur Paguyangan-Bumiayu, Brebes, Minggu sore, 20 Mei 2018, Pukul 16.00 WIB. Sebuah truk mengalami rem blong dan menabrak sejumlah rumah di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes.

Kecelakaan yang memakan 11 korban tewas berawal saat truk tronton bernomor polisi H 1996 CZ melaju dari arah selatan (Purwokerto) menuju ke utara (Brebes) dengan kecepatan tinggi.

“Akan tetapi, saat truk melaju di jalur Jatisawit mendadak mengalami rem blong sehingga menabrak sejumlah kendaraan dan rumah penduduk yang saat itu banyak orang,” kata Kepala Unit Kecelakaan Polres Brebes Inspektur Satu Budi Supartoyo, Minggu (20/5/2018).

Dilaporkan sedikitnya 11 orang tewas dan 10 lainnya luka-luka akibat kecelakaan maut, tertabrak sebuah truk gandeng yang mengangkut gula pasir puluhan ton di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (20/5/2018), sekitar pukul 16.30 WIB.

Truk yang datang dari arah Purwokerto itu diduga melaju dalam kecepatan tinggi dan mengalami rem blong ketika melintas di jalur Brebes-Purwokerto.

Supir tak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Truk tronton menabrak rumah penduduk yang saat itu banyak orang tengah buka puasa berame-rame. Truk juga menyeruduk 11 unit sepeda motor dan kios semi permanen yang berada di pinggir jalan.

“Ada 11 korban meninggal dunia akibat kecelakaan itu dan sekitar 10 korban lainnya mengalami luka-luka,” katanya.

Seluruh korban tewas dan luka-luka akibat kecelakaan ini dibawa ke RSUD Bumiayu dan sejumlah rumah sakit lain terdekat dari lokasi kejadian. Kecelakaan maut ini sudah ditangani oleh petugas Satlantas Polres Brebes.

Adapun jumlah korban tewas yang sudah diidentifikasi antara lain Amaliyah Dwi Cahyani (20), Hanif Amrullah (37), Yuli Pujiati Ningrum (31), Nada Salsabila Alda (10), Rizal (31), Saekhun (60), Kerempeng (60), Wahidin (27), dan Muhammad Fauzan (45).

“Saat kejadiaan itu, memang jalan cukup ramai dan kondisi cerah sehingga banyak warga yang berada di sekitar lokasi itu,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, jumlah korban meninggal dunia mencapai 11 orang. “Korban meninggal dunia sementara 11 orang, 10 luka-luka,” Kanit laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Budi Supartoyo. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *