Settia

Komunitas IOF Bogor Berikan Bantuan Kepada Korban Gempa di Cianjur

CIANJUR- Komunitas Indonesia Offroad Federetaion (IOF) Pengurus Cabang Bogor turun langsung pada hari H kejadian gempa berkekuatan 5,6 magnitudo di Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022.

Brigjen TNI Untung Purwadi selaku Ketua Pengurus IOF Cabang Bogor mengatakan selain membantu evakuasi korban pihaknya juga memberikan bantuan berupa makanan, uang dan bahan bangunan.

“Jadi, pas kejadian gempa kemarin itu, kami langsung salurkan bantuan makanan, minuman, bahan bangunan dan uang. Kami juga berencana akan membangun madrasah yang rusak,” kata Brigjen TNI Untung Purwadi kepada wartawan, Sabtu (26/11).

Selain itu, lanjut Untung mengatakan pihaknya hingga kini masih terus membantu melakukan pencarian korban.

Pihaknya juga telah mendirikan dapur umum untuk para korban yang terdampak gempa di 15 Kecamatan.

“Saya berharap kepada para relawan, para donatur untuk tidak bosan membantu meringankan beban sodara kita di Cianjur. Sebab sampai saat ini mereka (Korban-red) masih butuh pasokan makanan, minuman, obat-obatan dan pakaian. Semoga Cianjur cepat pulih,” pintanya.

Dari lokasi gempa, nampak pasokan bantuan untuk para korban gempa tersebut dengan menggunakan mobil bok warna kuning dan mobil truk TNI serta puluhan mobil pribadi Komunitas IOF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *