Settia

Komisi II DPRD Jabar Tinjau Kondisi Balai UPTD Kabupaten Tasikmalaya Yang Dinilai Kurang Baik

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Baratmeninjau langsung kondisi Balai dan UPTD yang terdapat di Kabupaten Tasikmalaya. (Humas DPRD Jabar/ Farhat Mumtaz)

Kabupaten Tasikmalaya. Editor. id — Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Perikanan dan  Kelautan Wilayah Selatan Singaparna dan Satuan Pelayanan Konservasi Perairan Daratan di Cikokol Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (16/11/2022).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati mengatakan, dalam kunjungan kerjanya kali ini pihaknya meninjau langsung kondisi Balai dan UPTD yang terdapat di Kabupaten Tasikmalaya.

Dari hasil peninjauan di lapangan, pihaknya mendapati kondisi balai yang dinilai kurang baik karena terdapat sejumlah kerusakan khususnya pada saranan dan prasarana sehingga mengakibatkan terganggunya pelayanan.

“Komisi dua ingin mengetahui secara langsung kondisi eksisting di lapangan karena mungkin saja saat dinas melaporkan kondisi balai atau UPTD tidak secara komprehensif dan ternyata saat kita meninjau langsung banyak sekali keadaan balai atau UPTD yang sangat memprihatinkan”

“Seperti kolam yang bocor, bangunan yang tidak terawat dan sarana prasarana yang tidak terpenuhi sehingga kinerja mereka tidak maksimal ” ujar Lina.

Menanggapi hal tersebut Lina menegaskan, pihaknya akan mendorong melalui nota komisi untuk menunjang kinerja balai dan UPTD lebih maksimal sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal.

Selain itu pihaknya mengharapkan, pada Tahun 2023 akan ada anggaran yang cukup untuk balai dan UPTD dapat meningkatkan produktivitas dan berdampak pada PAD Jawa Barat.

“Komisi dua mendorongnya dengan nota komisi untuk menunjang kinerja balai dan UPTD untuk lebih maksimal sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal dan komisi dua juga mengharapkam di tahun 2023 mendatang, akan ada anggaran yang mencukupi untuk balai dan UPTD bekerja dengan tenang, sarana prasarana yang terpenuhi jadi otomatis kualitas dan produktivitas meningkat  sehingga berdampak pada PAD Jawa Barat “Tutup Lina Ruslinawati. *Bz

 

Advertorial Humas DPRD Jabar

Leave a Reply