Kisah Sukses Lalu Didit Winardi Pimpin Perusahaan Raksasa ABS Group

Di usia 40 tahun, pria yang dikenal rendah hati dan suka menolong ini sudah sukses memegang kendali sejumlah perusahaan besar. Mulai dari perbankan, keuangan hingga perusahaan perkapalan. Sebuah prestasi luar biasa.

Jakarta, EDITOR.ID,- Kehidupan manusia tak bisa ditebak. Kemanakah muaranya. Itulah yang menjadi kisah hidup Lalu Didit Winardi. Kerja keras, ketekunan dan keberuntungan mewarnai kisah perjalanan hidupnya.

Diawali dengan kerja keras dan ulet Lalu Didit Winardi memulai kesuksesan hidupnya dari bawah. Ia meniti kehidupan dimulai dari seorang karyawan sebuah perusahaan finance. Namun kecepatan belajar memahami pekerjaan didukung keberuntungan, nasib pria jebolan STIE Perbanas Jakarta ini berubah total.

Di usia 40 tahun, pria yang dikenal rendah hati dan suka menolong ini sudah sukses memegang kendali sejumlah perusahaan besar. Mulai dari perbankan, keuangan hingga perusahaan perkapalan. Sebuah prestasi luar biasa.

Padahal untuk mencapai kesuksesan tersebut diraih dengan tidak mudah. Penuh perjuangan. Bahkan Lalu Didit Winardi harus mengawali pekerjaan dari menjadi seorang dept collector (tagih utang) untuk Bank Bank Shinhan dan IBF Finance.

Pria kelahiran tahun 1971 ini menyelesaikan pendidikan dengan gelar Magister Management (MM) di Finance Management dari Universitas Pelita Harapan, Jakarta, pada tahun 2004.

Pada tahun 1997 telah mengikuti program ‘Credit Feasibility Analysis’ dan telah lulus BSMR level 3 tahun 2013. Lalu Didit Winardi juga tekun mengikuti sertifikasi Direktur Tingkat 1 BPR.

Karir pertamanya dimulai dari Bank Sahid Gajah Perkasa tahun 1995 hingga akhirnya di tahun 2018 menduduki jabatan sebagai Head Credit Policy & Control (General Manager) di PT Bank Shinhan Indonesia.

Karirnya tergolong moncer. Tak butuh lama karir Lalu Didi Winardi melejit saat berpindah ke perusahaan lain. Dalam tempo singkat ia dipercaya menjabat sebagai Direktur Utama beberapa perusahaan group konglomerasi yang memiliki omset hingga triliunan rupiah.

Namun karena pengalaman dan kemampuan mengelola keuangan, Lalu Didit Winardi kini meraih posisi puncak dalam kariernya. Ia dipercaya memimpin PT Armada Bangun Samudera (ABS) menjabat sebagai Direktur Utama. Perusahaan ini merupakan holding dari anak perusahaan dengan berbagai lini bisnis.

ABS Group adalah konglomerasi unit bisnis yang berfokus pada maritim lintas sektor: pembangunan kapal, jalur pelayaran & transportasi laut, distribusi bahan bakar, kawasan pelabuhan industri, dan proyek-proyek mendatang di penambangan batu dan pabrik batching.

“Visi kami adalah menjadi solusi maritim terintegrasi pilihan pertama dan terpercaya di Indonesia dengan kualitas kelas dunia”

Didi Winardi harus memimpin unit-unit bisnis mulai dari pertambangan, konstruksi, tambang nikel, perkapalan dan galangan kapal, shipping dan lain-lain yang berada di bawah payung PT ABS sebagai holding company.

Dibawah kelompok usaha ABS Group terdiri dari beberapa unit perusahaan diantaranya Armada Bangun Samudra, Pelnas Wibowo Bersaudara, Inti Delta Kirana, Gandasari Energi dan Mahkota Niaga Energi.

Berdasarkan publikasi Bloomberg nama Lalu Didit Winardi juga tercatat pernah bekerja sebagai Chief Legal, SAM & IT Officer PT. Intan Baruprana Finance.

Didi juga sukses meraih gelar Master’s degreeFinance and Financial Management Services di kampus Universitas Pelita Harapan.

Karena jam terbang dan inovasinya yang luar biasa Lalu Didit Winardi dipercaya seorang investor dan pemilik uang untuk memegang sejumlah perusahaan dan menjadi Direktur Utama di ABS Group.

Pada jabatan sebagai Direktur Utama PT ABS tersebut, diketahui Lalu Didit Winardi membawahi perusahaan tambang Nikel Gunung Mas Group, beberapa tambang nikel, kontraktor, usaha pelayaran dan galangan kapal beromset triliunan rupiah.

Maka banyak anak anak muda yang terinpirasi seperti Lalu Didit Winardi, dari seorang dept colector menjadi pimpinan group usaha dengan aset hingga triliunan rupiah. (tim)