Settia

Ketum Gen Milenial: Pukulan Telak Jokowi

EDITOR.ID, Bogor,- Ketua Umum Gen Milenial, Abadi Ika Setiawan mengatakan, pidato kebangsaan Capres 01 Joko Widodo membuktikan sosok Jokowi adalah pemimpin pro rakyat kecil, sederhana dan merakyat.

“Saya sangat mengapresiasi pidato beliau yang isinya benar-benar sangat pro rakyat. Rasa keadilan dan kemakmuran bukan sekadar jargon tapi oleh Pak Jokowi benar-benar diwujudkan dalam kenyataan,” ujar Abadi Ika Setiawan di sela-sela menghadiri acara Konvensi Rakyat Relawan Pendukung Jokowi di Sentul Internasional Convention Centre di Bogor Jawa Barat (24/2/2019)

Adil dan Makmur bagi Jokowi bukan sekadar teriak-teriak di depan rakyat namun dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Bentuk nyata keberpihakan Jokowi pada rakyat kecil, lanjut pendiri organ relawan pendukung paslon Jokowi-Maruf Gen Milenial ini, terbukti dari aksi nyata Jokowi memberikan modal kepada ibu-ibu kaum perempuan agar bisa membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui Program Mekar.

Jokowi juga membagi-bagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk membantu rakyat miskin berobat gratis. Jokowi juga membagi Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk membantu siswa kurang mampu membeli seragam, buku dan sepatu.

“Jokowi juga membuat program Keluarga Harapan (PKH) dengan memberikan bantuan dana bagi warga miskin untuk meningkatkan gizi anak dan biaya sekolah,” kata Abadi.

Yang menarik Jokowi juga membagi-bagikan tanah hutan negara untuk dipinjamkan ke masyarakat agar bisa dikelola dengan baik dan menghasilkan kesejahteraan.

Oleh karena itu Abadi menilai pidato Joko Widodo pada Acara Konvensi Rakyat sebagai pukulan telak bagi lawan politiknya. “Jika kubu sebelah hanya bisa berteriak-teriak pesimis dan menakut-nakuti rakyat dengan cerita-cerita kegagalan, itu tidak dilakukan Pak Jokowi. Kalau Pak Jokowi kerja dan bukti nyata kepada rakyat,” kata Abadi yang saat acara Konvensi Rakyat membawa 200an massa.

Menurut Abadi, pidato Jokowi di acara Konvensi Rakyat dengan tema Optimis Indonesia Maju, di SICC Sentul menggugah semangat empat puluhan ribu masyarakat pendukung yang hadir.

“Banyak program yang disampaikan oleh Jokowi dari mulai KIP, UMi, dan Mekaar yang akan menjadi program Jokowi di masa yang akan datang jika terpilih lagi,” katanya.

Yang menarik, lanjut Abadi, dalam pidato Jokowi, sempat menyinggung tanah milik Prabowo yang akan dikembalikan ke negara. “Dalam pidatonya Jokowi justru menantang kapan Tanah Hutan Negara itu akan dikembalikan, dia siap menunggu,” kata Abadi.

Abadi makin terharu ketika puluhan ribu massa relawan yang hadir di acara Konvensi Rakyat di SICC Sentul menyambut sentilan dan tantangan Jokowi kepada penguasa tanah dengan riuh sorak dukungan.

“Kata-kata balikin, balikin terus menggema di ruang acara,” kata Abadi.

Sebelumnya dalam pidato kebangsaan di Sentul Bogor Jawa Barat, Jokowi menantang dan menunggu pemilik konsesi lahan besar untuk mengembalikannya kepada negara.

Jokowi bahkan menyatakan lahan luas itu akan dia bagi-bagi kepada rakyat.

Pernyataan itu diungkapkan Jokowi dalam Konvensi Rakyat TKN Jokowi-Ma’ruf bertema Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

“Telah dibagikan konsesi untuk masyarakat sekitar hutan, sebesar 2,6 juta hektare, dari 12,7 juta hektare yang dipersiapkan,” ujarJokowi.

Leave a Reply