Settia

Ketua DPD Demokrat Jatim Hijrah ke Nasdem?

EDITOR.ID,Trenggalek,- Suasana politik di Jawa Timur ikut memanas seputar dukung mendukung koalisi Capres dan Cawapres. Setelah sebelumnya tegas mendukung Jokowi jadi Presiden 2019-2014, Mantan Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur Soekarwo sempat diisukan akan menyeberang ke Partai NasDem. Namun, isu tersebut dibantah PD.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), saat melakukan rangkaian reses sebagai anggota DPR RI di Trenggalek, meyakini jika Soekarwo merupakan kader yang memiliki komitmen. Ibas yakin, Soekarwo akan tetap berada di partai berlambang mercy.

“Enggak lah, Pak Soekarwo hari ini bertemu Pak SBY ke Jakarta, yang saya dengar begitu. Pakde Karwo itu adalah orang yang taat,” kata Ibas usai berdialog di salah satu radio lokal Trenggalek, Senin (13/8/2018) sebagaimana dilansir dari detikcom.

Menurut Ibas, Gubernur Jawa Timur tersebut merupakan kader Partai Demokrat yang baik. Perbedaan pendapat yang terkait hasil polling internal arah dukungan dalam Pilpres beberapa waktu lalu, dinilai merupakan hal yang wajar dalam demokrasi.

“Perbedaan pendapat itu wajar, Pak Karwo orang yang hebat,” ujarnya.

Sebelumnya, isu Soekarwo akan berlabuh ke Partai NasDem santer terdengar. Soekarwo dikabarkan akan pindah partai, setelah Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Jatim Ipong Muchlissoni di Surabaya beberapa waktu lalu mengungkapkan jika Soekarwo bertemu dengan Surya Paloh. (tim)

Leave a Reply