Settia

Kesempatan Berkah dari Bisnis di Bulan Suci Ramadhan (1)

Di bulan Ramadan, para pebisnis tentunya merasakan perbedaan yang signifikan dibandingkan penjualan di hari biasa; terlebih ketika memasuki masa-masa akhir di bulan puasa ini.

Apapun perubahan pada pola bisnis yang dijalani, pastinya momen Ramadan menjadi momen yang tepat untuk meraih keuntungan berbisnis yang dapat membawa berkah bagi diri sendiri, keluarga, dan juga orang sekitar.

Momen ini sejalan dengan visi Moka, startup penyedia layanan point-of-sale berbasis cloud, untuk memudahkan pelaku bisnis dalam meningkatkan penjualan dan meningkatkan skala bisnisnya.

Melihat hal tersebut sebagai kesempatan untuk berbagi, Moka merilis beberapa data menarik terkait tren Ramadan yang bisa dimanfaatkan oleh pebisnis. Setelah melihat data tren ini, pastikan aktivitas bisnis yang kamu jalani sudah maksimal ya.

Sumber Tabel : Mokapos.com

Tiga bisnis yang melesat

Dari sekian banyak industri bisnis yang ada, tiga industri bisnis yang mengalami peningkatan pendapatan penjualan yang signifikan adalah bisnis food & beverage (F&B), salon kecantikan, serta aksesoris dan pakaian.

Pada bisnis F&B misalnya, rata-rata pendapatan pemilik bisnis meningkat sampai 43,1% per outlet. Untuk salon kecantikan, rata-rata pendapatan meningkat menjadi 30,3%. Wah, sepertinya banyak yang ingin tampil menarik dengan gaya baru di bulan Ramadan ya.

Mau data menarik lainnya dari Moka? Unduh e-book tentang bagaimana memaksimalkan bisnis di Bulan Ramadan dengan mengunjungi blog website di blog.mokapos.com.

Disclaimer: Tren diolah menggunakan data akurat dari ribuan merchant Moka di Indonesia berdasarkan bisnis yang dijalani selama bulan Ramadan. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *