Settia

Kasatpol PP Jatim Prihatin

EDITOR.ID – Surabaya, Kepala Satpol PP Propinsi Jawa Timur (Jatim), Budi Santosa mengaku prihatin, karena dari hasil temuan sidak (inspeksi mendadak) patroli promotif preventif Corona Virus Disease (Covid) 19 di wilayah Surabaya, masih banyak anak muda di Surabaya yang berkerumun dan main game online.

“Yang kami sayangkan, ternyata masih banyak anak muda yang main game online di warnet. Padahal penyebaran Covid 19 di Surabaya ini sangat cepat. Mereka para anak muda ini masih santai main game online dan cenderung ramai,” jelas Budi Sabtu (18/4/2020) malam.

Sekitar dua lokasi game online di Surabaya yang disidak, yakni di wilayah Ketintang, Surabaya. Di lokasi pertama, pengunjung cukup ramai dan hampir penuh. Lokasi kedua pun hampir sama.

“Saat kami cek di lokasi memang cukup ramai. Lalu kami beri pemahaman dan mereka berkenan membubarkan diri. Warnet untuk game online ini buka 24 jam dan resiko penyebaran Covid 19 juga cukup tinggi,” ujar pria alumni Fisipol Universitas Jember ini.

Menurutnya, warnet dengan lokasi tertutup dan menggunakan pendingin ruangan itu minim sirkulasi udara. Bahkan, penggunaan mouse dan leyboard komputer yang digunakan oleh pengunjung secara bergantian juga berpotensi menyebarkan virus Corona.

“Selain warung kopi dan lokasi nongkrong anak-anak kuda, warnet juga akan tetap menjadi salah satu sasaran lokasi patroli kami,” katanya.

Perlu diketahui, penyebaran virus Corona di Jawa Timur, wilayah tertinggi tetap berada di Kota Surabaya. Dari 555 pasien positif di Jawa Timur, 270 orang berada di Surabaya. Dan dari 54 orang yang dinyatakan positif dan meninggal, 29 orang juga dari Surabaya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *