Settia

Kapolres Cilacap Beri Sembako ke Warga dan Tenaga Medis

Cilacap – Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya bersama Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat, Pemkab Cilacap, dan  PJU Polres Cilacap melaksanakan kegiatan berupa imbauan antisipasi virus Covid-19 serta memberikan bantuan sembako kepada warga dan tenaga medis, Selasa (7/4/2020).

Kegiatan ini digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin, Lomanis, Cilacap Tengah, dan dilanjutkan ke RSUD Cilacap. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Cilacap dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Khususnya rekan-rekan tenaga medis yang berjuang di garda terdepan menangani langsung virus  Covid-19,” kata Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres berpesan agar para tenaga medis tetap semangat, tidak panik, dan selalu waspada.

“Juga, jangan merasa sendiri. Karena kita, khususnya TNI, Polri, dan Pemkab Cilacap akan mengawal bersama-sama untuk memerangi virus Covid-19,” ungkap Kapolres.

Support atau dukungan dalam penanganan virus Covid-19 dari unsur Forkopimda Cilacap dengan menyambangi tim medis di RSUD Cilacap merupakan tambahan semangat untuk selalu siap melayani masyarakat.

Usai bertemu Plt Direktur RSUD Cilacap, dr Reza Prima Muharama, Kapolres menyampaikan apa yang dilakukan pihaknya bersama Forkopimda memberikan dukungan secara moral, khususnya para tenaga medis.

Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat menyampaikan bahwa Forkopimda selalu siap mendukung tim medis untuk memerangi virus Covid 19. “Jadi, kita terus memberikan semangat karena kita juga selalu siaga untuk melayani masyarakat, dan terus memberikan dukungan bagi para tenaga medis,” ungkapnya.

Sementara, Dandim Cilacap mengatakan, dukungan moral ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga medis.

“Bahwa saat ini tindakan mereka menjadi sebuah keteladanan dan patut diapresiasi, karena kerja kerasnya di garda terdepan penanganan dan penanggulangan bencana nasional ini,” kata Dandim.

Ia berharap, masyarakat ikut bersama-sama membangun kepedulian untuk memeranginya.

Plt Direktur RSUD dr Reza Prima Muharama mengaku, support ini semakin membuatnya termotivasi untuk bekerja keras menangani Covid-19.

“Kami menyampaikan terimakasih atas dukungan Forkopimda. Karena kami mengakui, kami memang membutuhkan support dari masyarakat dalam kerja nyata kami memerangi virus Corona,” ungkapnya.

Selain men-support tim medis di RSUD Cilacap, rombongan Forkopimda ini memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di sepanjang jalur yang mereka lewati. Kemudian bantuan extra fooding kepada RSUD berupa 10 dus susu, 10 dus minuman kacang hijau, 10 dus biskuit, 1 dus buah pisang, 1 dus buah jeruk, dan 50 boks madu. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *