Settia

Jurus Jitu Tokopedia menutup Ribuan Merchant Yang Menjual Harga “HandMas” Tinggi

EDITOR.ID,Jakarta,- Unicorn E-Commerce, yaitu Tokopedia mengambil keputusan tegas dengan menutup ribuan Merchant yang menjual alat penanggulangan COVID-19  seperti HandMas (Hand sanitizer dan Masker) dengan harga tinggi. Langkah keras dilakukan platform yang berlogo burung hantu untuk menjaga harga barang pokok pada batas yang wajar.

Oleh karenanya pada Senin, 23 Maret 2020, mereka memutuskan menutup ribuan toko yang mengeksploitasi dampak COVID-19.

Sejumlah pedagang toko online memang mengeksploitasi kondisi ini dengan menaikkan harga tinggi pada produk alat kesehatan serta bahan makanan pokok akan segera mendapatkan tindakan yang tegas.

Menanggapi harga/judul/deskripsi tidak wajar atas produk kesehatan maupun kebutuhan pokok lain sebagai dampak dari COVID-19, Tokopedia telah menutup permanen ribuan toko online dan melarang tayang puluhan ribu produk yang terbukti melanggar,” Jelas VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Sebagai bentuk dorongan untuk mendukung gerakan #dirumah saja, Tokopedia meniadakan biaya layanan ke para penjual di kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok.

Gerakan di rumah saja ini mendukung “social Distancing” jaga jarak fisik dengan satu cara ciptakan tagar Belanja Online supaya dapat menanggulangi penyebaran Virus Corona saat ini. (Meika Ardhianto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *