Settia

Jokowi Muncul Di Mal Panakkukang Disambut Ribuan Warga Makassar

EDITOR.ID, Makassar,- Ribuan warga Kota Makassar dibuat surprise dengan kehadiran Presiden RI Joko Widodo yang spontanitas. Mereka tak menyangka orang nomor satu di republik ini terlihat santai jalan-jalan menyambangi Mal Panakkukang di Jalan Boulevard, Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu Malam Minggu (28/7/2018)

Sontak kehadiran Presiden disambut meriah warga yang kaget dan tengah menikmati malam minggu di Mal tersebut. Teriakan histeris menggema. Pak Jokowi…pak Jokowi. Banyak warga berusaha mendekati Presiden Jokowi dan bisa ber selfie dengan Presiden.

Kehadiran Jokowi ini tidak ada dalam agenda resmi yang telah dijadwalkan hanya bersifat spontanitas. Kebetulan Jokowi memiliki acara kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan. Jokowi menyempatkan diri menyapa masyarakat Makassar.

Tiba sekira pukul 20.09 WITA, Presiden tampil _casual_ mengenakan kaos berwarna hijau. Suasana mal sendiri tampak padat oleh masyarakat yang menghabiskan malam Minggunya di mal terbesar di Makassar ini. Presiden ditemani Pj Gubernur Sulsel Sumarsono.

Kedatangan sang Kepala Negara ini pun semakin membuat suasana mal bertambah ramai. Masyarakat yang hadir langsung mengerubungi Presiden untuk bersalaman dan berswafoto.

Sambil berjalan Presiden pun tak sungkan melayani permintaan warga tersebut, meski dikawal oleh Paspampres. Bahkan tak jarang Paspampres ini membantu mengabadikan momen ketika ada warga yang memintanya.

Setelah berkeliling, Presiden meninggalkan pusat perbelanjaan pada pukul 21.45 WITA. Dirinya kemudian kembali ke hotel tempatnya bermalam untuk beristirahat dan melanjutkan agenda kerjanya esok hari. Demikian keterangan tertulis dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Sabtu (28/7/2018)

Tampak hadir mendampingi Presiden malam ini, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto. (tim)