Settia

Jokowi-Ma’ruf Dapat Nomor Urut Satu?

EDITOR.ID,- Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menyatakan pihaknya tidak mempermasalahkan nomor urut yang akan diperoleh bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf).

Nomor urut satu maupun dua, sama-sama bisa di-branding dengan baik untuk Jokowi-Ma’ruf. Meski demikian, Johnny memperkirakan Jokow-Ma’ruf akan mendapat nomor urut satu.

Sesuai agenda, hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan pasangan capres-cawapres untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 dan besok Jumat (21/9/2018) akan dilakukan pengundian nomor urut.

“Nomor satu dan dua karena dua pasangan, dua-duanya bagus,” ujar Johnny di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Untuk nomor urut dua misalnya, menunjukkan bahwa Jokowi-Ma’ruf melanjutkan kepemimpinan Jokowi-JK. Pihaknua bisa menggunakan salam dua jari untuk dua periode.

Kalau nomor urut satu, kata Johnny, berarti pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan pasangan terbaik, pasangan nomor satu dibandingkan pasangan lainnya.

“Kalau nomor urut satu, ya itu jelas, ichiban, numero uno, memang dia nomor satu. Kalau nomor satu, ya harus diteruskan nomor satu, jangan yang nomor dua jadi nomor satu,” terangnya.

Meskipun demikian, Johnny memprediksi Jokow-Ma’ruf akan mendapat nomor urut satu. Pasalnya, Jokowi-Ma’ruf memang yang terbaik dan nomor satu.

“Kalau nomor satu memang tanda-tandanya sih, nada-nadanya sih, memang suaranya nomor satu nih. Tanda-tandanya nomor satu sih,” katanya. (tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *