Settia

Jokowi Dukung Amien Rais Capres 2019

EDITOR.ID, Jakarta,- Dihujat habis-habisan oleh politisi gaek Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais bagaimana reaksi Presiden Joko Widodo (Jokowi)? Sungguh mengherankan dan diluar dugaan, mantan Walikota Solo ini justru berulang kali memuji Amien Rais bahkan mendukung Ketua Dewan Pembina PAN itu untuk maju sebagai Calon Presiden! Sungguh jiwa yang rendah hati.

Jokowi mendukung penuh gagasan dari PAN yang kabarnya akan mengajukan Amien Rais dalam Pilpres 2019.

“Ya saya kira sangat bagus. Karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang tidak diragukan lagi pengalamannya. Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Jokowi justru mengatakan Amien Rais merupakan sosok yang memiliki kapabilitas untuk diusung menjadi capres. Pengalamannya dalam kancah politik juga tidak diragukan lagi.

Dengan demikian, lanjut Jokowi, masyarakat menjadi memiliki banyak pilihan nama yang maju dalam Pilpres 2019. “Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka Pilpres ke depan. Saya kira ini sangat bagus,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menilai Amien Rais memiliki rekam jejak yang baik. Tidak ada yang bisa diragukan dari sosok Amien.

“Kemudian juga kapabilitas dan leadership beliau saya kira juga rakyat tidak meragukan itu. Dan rekam jejak beliau saya kira tidak ada yang diragukan. Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan,” kata Jokowi.

Diberitakan, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya serius dalam memajukan Amien Rais sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Di PAN, Amien diketahui menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN. Menurut Viva, sosok Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional.

“Pak Amien memiliki integritas sebagaipemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia,” ujar Viva melalui keterangan tertulis, Minggu (10/6/2018).

Meski demikian, Amien bukanlah satu-satunya sosok yang akan didorong PAN di Pilpres 2019. Ada nama lain, semisal Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dan Ketua Dewan Penasehat PAN Sutrisno Bachir. (tim)

Leave a Reply