Settia

Jerman Bangkit

Selebrasi gelandang Jerman Toni Kroos usai menjebol gawang Swedia, Minggu, 24 Juni 2018. (Foto: Football5Star.com )

EDITOR.ID, Moskow,- Meski kalah di laga perdana saat melawan Meksiko 1-0, pelan tapi pasti juara bertahan Jerman bangkit kembali. Die Nationalmannschaft secara dramatis menjaga kans untuk bisa lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018.

Ini berkat kemenangan tipis Jerman 2-1 atas Swedia pada laga kedua grup di Olympisky, Minggu (23/6/2018) dini hari WIB. Kemenangan Tim Der Panser baru bisa dipastikan secara dramatis berkat gol penentu yang dicetak Toni Kross lewat tendangan bebas di masa injury time.

Jerman sebelumnya harus tertinggal terlebih dahulu setelah gawang Manuel Neuer dibobol Ola Toivonen di menit 32. Gol penyeimbang Jerman dicetak Marco Reus di menit 48. Perjuangan Jerman yang dituntut untuk menang untuk menjaga kans lolos semakin berat setelah harus bermain dengan 10 pemain.

Ini setelah Jerome Boateng diganjar kartu kuning kedua di menit 82.

Pasukan Joachim Loew sebenarnya memiliki sejumlah peluang gol di babak kedua, khususnya di lima menit terakhir.

Diantaranya sundulan Mario Gomez menyambut umpan silang yang masih mampu ditepis kiper Swedia.

Lalu tendangan Brand di masa injury time yang membentur tiang kiri gawang Olsen.

Hasil ini membuat persaingan di Grup F untuk lolos semakin sengit. Jerman kini berada di peringkat kedua klasemen dengan 3 poin atau memiliki poin sama dengan Swedia, di bawah Meksiko yang sudah mengemas 6 poin.

Ketiga tim masih berpeluang lolos, tetapi tidak untuk Korsel yang sudah dipastikan terhenti. Jika Meksiko seri saja mereka sudah pasti lolos 16 besar. Sementara Jerman dan Swedia butuh 3 poin penuh untuk lolos 16 besar mereka harus menang.

Ini berarti laga terakhir grup akan menjadi penentu siapa dua wakil Grup F yang akan lolos. Di laga terakhir, Jerman akan menghadapi Korsel, sedangkan Meksiko akan menghadapi Swedia. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *