Settia

Jepang Luar Biasa Tumbangkan Jerman 2-1

Tim berjuluk Samurai biru itu berhasil menghancurkan Jerman. Salah satu raksasa sepak bola Eropa ini harus menderita kekalahan menyakitkan dari wakil Asia, Jepang juga dengan skor 2-1.

Doha Qatar, EDITOR.ID,- Sejarah mencatat tim-tim wakil Asia menumbangkan unggulan dan raksasa sepak bola Eropa dan Amerika Latin di ajang Piala Dunia 2022. Kali ini giliran Jepang menghancurkan Jerman 2-1. Kemenangan Jepang mengikuti jejak prestasi Wakil Asia sebelumnya Saudi Arabia yang secara mengejutkan menghancurkan Argentina dengan skor yang sama 2-1.

Tim berjuluk Samurai biru itu berhasil menghancurkan Jerman. Salah satu raksasa sepak bola Eropa ini harus menderita kekalahan menyakitkan dari wakil Asia, Jepang juga dengan skor 2-1.

Duel Jerman melawan Jepang tersaji sangat dramatis. Takuma Asano dan kawan-kawan menampilkan pressure dan permainan cepat. Tanpa kenal lelah pemain Jepang merangsek pertahanan Jerman bertubi-tubi.

Duel berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam WIB dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia Qatar 2022.

Jerman sebenarnya unggul lebih dulu 1-0 di babak pertama lewat penalti Ilkay Guendogan. Namun Jepang comeback. Keuletan dan perjuangan pemain Jepang sepanjang 90 menit mampu membalikkan skor menjadi 2-1 di paruh kedua lewat gol Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Hasil ini mengantarkan Jepang ke posisi puncak Grup E dengan 3 poin. Jerman jeblos ke posisi buncit.

Jalannya Pertandingan

Timnas Jerman memulai pertandingan dengan aksi tutup mulut saat sesi foto tim. Hal ini dilakukan sebagai simbol penolakan larangan kampanye One Love oleh FIFA.

Jepang membobol gawang Jerman lewat serangan balik cepat delapan menit pertandingan berjalan. Namun, gol tak dianggap karena Daizen Maeda lebih dulu offside.

Jerman membuat peluang pada menit ke-20. Bola sepakan rebound Ilkay Guendogan masih belum menemui sasaran.

Di babak pertama Jerman berhasil unggul setelah mendapat hadiah tendangan 12 pas setengah jam pertandingan berjalan. David Raum dijatuhkan kiper Jepang, Shuichi Gonda, di kotak terlarang.

Guendogan yang maju sebagai eksekutor penalti Jerman sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gol! Jerman memimpin 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Jual beli serangan dilancarkan kedua kesebelasan memasuki babak kedua. Bola sepakan Guendogan pada menit ke-60 membentur tiang gawang.

Penyelamatan gemilang dilakukan Shuichi Gonda pada menit ke-71. Kiper Jepang itu membendung dua peluang emas Serge Gnabry.

Dua menit berselang giliran Manuel Neuer yang melakukan penyelamatan gemilang. Penjaga gawang Jerman tersebut menepis bola tendangang on target Wataru Endo.

Jepang menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Ritsu Doan menyambar bola muntah tepisan Neuer. Gol untuk Jepan merubah skor menjadi 1-1.

Leave a Reply