Settia

Jalan Sehat Porseni NU, Tim Barongsai Sparta Polresta Surakarta Tampil Didepan Presiden RI

Solo,EDITOR.ID, -Tim barongsai Sparta Polresta Surakarta membikin bangga Polri, tampil didepan Presiden RI Ir. Joko Widodo dan ibu Iriana Jokowi serta bapak Kapolri saat kegiatan jalan sehat Porseni NU yang digelar pagi tadi di Mangkunegaran Surakarta, Minggu (22/01/2023).

Penampilan Barongsai sparta Polresta Surakarta tersebut, juga sambut rombongan Presiden RI saat tiba di garis finish.

” Pada dasarnya saya sangat bangga dengan penampilan Barongsai Polresta Surakarta, yang berkesempatan bisa tampil di depan Presiden RI dan rombongan saat kegiatan jalan sehat Porseni NU,” ujar Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSi.

“Apalagi penampilan barongsai sparta mendapatkan apresiasi dari Presiden RI, Ibu Iriana serta bapak Kapolri tadi,” ungkapnya.

Namun demikian, ada moment lucu saat melihat Jan Ethes yang merupakan cucu presiden RI, kelihatan takut dan tidak mau melepaskan pegangan tangannya dengan Presiden RI.

“Wedi ( takut), Gede ( besar) ,” kata Jan ethes saat ditanya didepan media.

Kapolresta Surakarta menambahkan, sebelumnya tidak pernah menyangka, kalau Tim barongsai Sparta Polresta Surakarta bisa dipilih untuk tampil menyambut didepan Presiden RI di garis finish.

Karena tampil di depan orang nomor satu di negeri ini, Tim pun berusaha tampil total agar memberikan kesan.Walaupun diakuinya hanya latihan dalam waktu singkat.

“Persiapannya cuma 5 hari, tapi karena memang terbiasa latihan jadi tidak ada kendala yang berarti bagi Tim Barongsai Sparta Polresta Surakarta,”pungkasnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *