Settia

Jaguar FC Jember Maju Pesat, Banyak Tawaran Dari Club Luar Untuk Berlatih Bersama

EDITOR.ID – Jember, SSB jaguar FC baru seumur jagung berdiri 3 bulan yang lalu. Bermarkas di kawasan Kreongan Jember. Pendirinya adalah milik bersama dari para anggota yang putranya mengikuti sekolah sepak bola di Jaguar FC. Sehingga pendanaanpun didapat dari swadaya para anggotanya.

Samsuri mantan pemain club senior era 80-an ditunjuk jadi ketua umum.

Samsuri sangat mengapresiasi rasa kebersamaan yang dimiliki oleh para wali pemain yang memiliki komitmen untuk memajukan sepak bola di Jember.

“Meskipun SSB Jaguar ini baru terbentuk tapi sudah memiliki pemain sekitar 75 pemain, bagi kami ini suatu hal yang tidak kami duga sebelumnya”, ujarnya.

Lebih lanjut samsuri mengatakan SSB Jaguar ini banyak mendapat tawaran dari sejumlah SSB di tapal kuda untuk latihan bareng.

“Hari minggu (23/8) SSB Jaguar mendapat tawaran lagi dari club Silo talent untuk latihan bersama bareng 5 club SSB, dan tawaran latih tanding tidak hanya datang dari jember saja tapi juga dari SSB Putra Magenda Bondowoso, dan SSB Yunior genteng Banyuwangi”, imbuhnya.

Perjalanan keberadaan SSB Jaguar tidak cuman datang dari wali pemain, dari jajaran pelatih ada Head Coach Sugeng Sudibyo mantan pelatih Jember united Yunior tahun 2019 yang baru saja ambil lisensi C AFC dengan biaya mandiri, pria asli tanggul ini juga tertarik menjadi tukang racik SSB Jaguar.

Pada jajaran, asisten pelatih ada Roni mantan penjaga gawang Persid tahun 2000an, pada posisi pelatih fisik bergabungnya Musleh dari kalangan Brigief Kostrad jember menambah rasa optimis bagi para pengurus Jaguar FC ini akan tumbuh berkembang bagaikan air yang mengalir.

“Bagi yang ingin bergabung latihan di Jaguar FC bisa datang langsung di lapangan Brigief 9 Kostrad jember setiap hari minggu, Rabu , jumat”, pungkas Samsuri. (LN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *