Settia

Inggris Pesta Gol

EDITOR.ID, Nizhny Novgorod,- Timnas Inggris menjawab keraguan publik bola. Tidak diunggulkan dalam Piala Dunia 2018, The Three Lions justru berpesta gol ke gawang Panama 6-1. Kemenangan ini mengantar Hary Kane dkk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Dalam pertandingan Grup G di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB, Inggris unggul lima gol tanpa balas di babak pertama. Harry Kane mencetak hat-trick dalam laga tersebut. Di babak kedua Inggris menambah satu gol lagi. Sementara lawannya Panama menambah gol hiburan. Inggris memetik kemenangan telak 6-1 atas Panama.

Kemenangan itu membuat Inggris dipastikan lolos ke babak knock-out. Mereka mengoleksi dua kemenangan, dengan mengalahkan Tunisia 2-1 di laga pertama.

Tapi, bukan berarti pekerjaan Inggris sudah usai. Mereka masih ditunggu laga terakhir dengan menghadapi Belgia. Duel itu akan menjadi penentu juara grup.

Pertandingan bergulir keras sejak kick-off. Bahkan, Jesse Lingard sudah tersungkur di menit kedua. Rahangnya terkena sikutan pemain Panama dalam duel udara.

Tapi winger Inggris tersebut bisa melanjutkan permainan setelah sempat diminta untuk mengedipkan mata berulang kali oleh wasit.

Inggris nyaris kebobolan pada menit kelima. Pemain Penama, Anibal Godoy, nyaris berhasil membobol gawang Jordan Pickford. Beruntung bagi Inggris, sepakan Godoy melambung melewati gawang.

Inggris langsung unggul pada menit ke-8 lewat gol dari John Stones. Menyambut sepak pojok dari Kieran Trippier, bek tengah Inggris itu dengan leluasa menyambut bola dan menjebol gawang Panama. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Three Lions.

Dalam pertandingan itu, John Stones juga tak hanya membuat satu gol. Membuka keunggulan di menit kedelapan, Stones membuat gol lagi pada menit ke-40.

Satu gol lain pada babak pertama dibuat oleh Hary Kane dari titik kotak pinalty. Inggris mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-21 setelah Jesse Lingard dijatuhkan di daerah terlarang.

Harry Kane yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengubah skor menjadi 2-0 setelah tembakannya tak mampu ditepis kiper Panama Penedo. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Inggris pada menit ke-22.

Inggris kembali berpesta gol di menit ke-36. Tembakan cantik melengkung dari Lingard mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Inggris.

Inggris memastikan pesta gol ke gawang Panama setelah sundulan dari Stones kembali menggetarkan jala Penedo untuk keempat kalinya pada menit ke-40.

Inggris diuntungkan lagi dengan kecerobohan Panama. Godoy membuat pelanggaran terhadap Stones yang berimbas penalti terhadap The Three Lions.

Kane berhasil mencetak gol lewat titik putih dan berhasil mengecoh kiper Panama. Inggris pun unggul 5-0 di babak pertama.

Tak ada tambahan gol hingga babak pertama usai. Inggris masih unggul lima gol tanpa balas.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih saling menyerang. Inggris berhasil menambah keunggulan lagi pada menit ke-62.

Kane membuat hat-trick. Kane mendapatkan bola dari kesalahan umpan Ruben Loftus-Cheek dari luar kotak penalti. Kane menyambarnya dan membuat gol.

Sempat ada permintaan tinjauan VAR, gol dinyatakan sah. Inggris pun unggul 6-0. Bagi Kane, tiga gol itu membuat dia menguasai persaingan top skorer sementara dengan koleksi enam gol.

Setelah mencetak gol, pelatih Gareth Southgate menariknya keluar lapangan. Dia digantikan Jamie Vardy.

Gawang Inggris akhirnya kebobolan. Felipe Baloy berhasil membobol gawang Pickford di meniit ke-78.

Tak ada tambahan gol di sisa waktu. Inggris menang telak atas Panama 6-1.

Susunan pemain:

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier (Rose 70′), Loftus-Cheek, Henderson, Lingard (Delph 63′), Young, Sterling, Kane (Vardy 63′).

Panama: Penedo, Murillo, Roman Torres, Escobar, Davis, Barcenas (Arroyo 69′), Cooper, Gomez (Baloy 69′), Godoy (Avila 63′), Jose Luis Rodriguez, Perez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *