Munas ke-10 BMWCCI di Bukittinggi, Dadan D Martamihardja Terpilih Sebagai President BMWCCI

ilustrasi khilafah
ilustrasi khilafah

EDITOR.ID, Bukittinggi – Kegiatan musyawarah nasional (Munas) digelar secara rutin oleh komunitas BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI).

Event akhir tahun ini diselenggarakan oleh Indonesian Bimmer Fest (IBF). Dalam kegiatan ini IBF selalu mengadakan bergiliran di kota tempat chapter BMWCCI.

Untuk kegiatan Munas tahun 2021 ini, IBF 2021 memilih kota Bukittinggi di Sumatera Barat.

Sehari sebelum IBF dibuka, kegiatan rutin komunitas BMW ini dibuka dengan Kegiatan Musyawarah Nasional (Munas).

Dalam rapat besar anggota ini menyusun agenda program tahun berikutnya, yakni Munas ke-10 2021 untuk program tahun 2022.

Iwan Maestro selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, menjelaskan bahwa Bukittinggi siap menjadi tuan rumah kegiatan tahunan BMWCCI.

“Kami siap menjadi tuan rumah dan mensukseskan acara,” semangat Iwan Maestro, Ketua BMWCCI Bukittinggi Chapter sekaligus Ketua Pelaksana.

Kegiatan yang dipusatkan di istana Bung Hatta yang terletak di depan Jam Gadang, yang menjadi ikon kota Bukittinggi.

Komunitas BMWCCI ini berdiri sejak tahun 2003, BMWCCI memiliki members lebih dari 4000 anggota yang tersebar di 25 kota.

“BMW Indonesia mendukung BMWCCI sebagai komunitas yang terdaftar di BMW Clubs International Council. Di usia yang ke-18 tahun ini, BMWCCI terus berupaya menjadi umbrella club yang terus tumbuh semakin dewasa dan berkembang,” jelas Raden Cahyo Adhi Nugroho, President BMW Car Clubs Indonesia Periode 2019-2021.

Bimmerfest sendiri telah menjadi acara ikonik yang akan menyambut lebih dari 300 kendaraan BMW.

“Semua kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. BMWCCI juga merasa bangga dapat memberikan kontribusi positif kepada kota Bukittinggi melalui tema Paris Van Sumatra yang sekaligus memperkenalkan pariwisata Bukittinggi yang terkenal dengan sejarah, pemandangan alam yang indah dan kuliner khasnya di tengah penyelenggaraan IBF 2021,” tutur Raden Cahyo Adhi Nugroho.

Dalam puncak acara Munas, Presidential Election digelar oleh BMWCCI.

“Dalam Munas ini ada 3 Calon Presiden yang telah mengikuti proses Kampanye pada akhir November lalu. Capres pertama Okta Surya Riadi dari BMWCCI Classic Register. Capres berikutnya Dadan Drajat Martamihardja dari BMWCCI Bandung Chapter. Dan yang ketiga Bonifatius Shindu Hariwibowo dari BMWCCI Jakarta Chapter, ” papar Cahyo.

Pemilihan President BMWCCI ini, dilakukan oleh anggota yang punya hak suara.

“Ada 29 chapter dan 2 register, yang berhak ikut pemilihan, ditambah president lama, pengurus di masing-masing divisi, founder dan dari BMW Indonesia,” paparnya.

Dari hasil pemilihan di Munas BMWCCI, akhirnya terpilih Dadan Drajat Martamihardja dengan suara terbanyak.

Dadan terpilih sebagai President BMWCCI Periode 2021-2023.

Saat ditanya ungkapan terpilih menjadi President BMWCCI, Dadan menegaskan bahwa automotif adalah belahan jiwa.

“Automotif ini soul atau belahan jiwa saya. Maka saya akan kerja keras untuk belahan jiwa saya, keluarga dan hobi,” tegas Dadan sembari menyatakan bahwa BMWCCI mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini.***