Settia

Hadirkan Kebhinekaan Saat Perayaan Imlek, RS UKM Bandung Hadirkan Barongsai Untuk Pasien dan Warga Sekitar

EDITOR.ID, Bandung – Perayaan Imlek di salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Bandung ini menarik perhatian warga sekitar dan pasien yang sedang dirawat dan berobat ke Rumah Sakit tersebut.

Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (UKM) menghadirkan atraksi barongsai dan lomba makan bakpau dalam merayakan Hari Raya Imlek di Tahun 2023 ini.

Kehadiran Barongsai dan lomba makan bakpau, menjadi perhatian masyarakat yang masuk ke dalam wilayah kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

Menurut Direktur RS UKM, dr. Theresia Monica Rahardjo menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk menjaga Kebhinekaan di negara kita ini.

“Dengan menghadirkan barongsai dalam perayaan Imlek ini, kita hadirkan bagaimana Bhineka Tunggal Ika itu ada dalam kehidupan sehari-hari, ” jelasnya, Senin 23 Januari 2023 di RS UKM Bandung.

Wanita yang akrab disapa dr. Mo ini juga menjelaskan bahwa pihak RS menggelar lomba makan bakpau bagi karyawan.

“Lomba ini sebagai bentuk perhatian dari manajemen RS kepada karyawan, dalam lomba ini disiapkan hadiah bagi juara 1 Rp 1 Juta, juara 2 Rp 750.000 dan juara 3 Rp 500.000,” jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri unsur pemerintah daerah ini juga sebagai bentuk sinergitas antara RS UKM dengan pemda setempat.

“Hari ini juga kegiatan perayaan Imlek di RS UKM ini dihadiri oleh Wabup Bandung Sahrul Gunawan, perwakilan Polres Cimahi, perwakilan Polresta Bandung, Kodim Kabupaten Bandung dan masyarakat sekitar, ” jelas dr. Mo.

Kedepan kegiatan yang sifatnya menjaga tali silaturahmi dalam rajutan Kebhinekaan ini akan kembali digelar di RS UKM Bandung.

“Kami akan menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama, halal bihalal, dan itu akan kita kemas dalam bentuk sinergitas dengan seluruh stakeholder untuk menjaga kebhinekaan di negeri ini, ” pungkas dr. Mo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *