Settia

Golkar: Dukungan TGB Kian Perkuat Jokowi di 2019

TGH Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) saat menggelar majelis pengajian dengan Pimpinan Majleis Dzikra Ustad Muhammad Arifin Ilham

EDITOR.ID, Jakarta,- Partai Golkar sangat memuji dan memberikan apresiasi kepada Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang telah secara ikhlas dan sukarela menegaskan dukungannya kepada Joko Widodo untuk 2019. TGB disebut bisa memenangkan Jokowi pada 2019, di mana pada Pilpres 2014 lalu Jokowi disebut kalah.

“Positif dan bagus sekali untuk memperkuat pemenangan Pak Jokowi dalam Pilpres 2019. Sebagaimana yang kita tahu bahwa NTB merupakan daerah di mana Pak Jokowi dalam Pilpres 2014 kalah,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu (4/7/2018).

“Faktor Tuan Guru Bajang sangat berpengaruh di daerah tersebut,” tegas Ace.

Menurut Ace, TGB akan menentukan peta politik di NTB. Golkar yakin Jokowi semakin kuat menjelang 2019 karena mendapat dukungan dari TGB. Karena Tuan Gurun Bajang adalah sosok yang dicintai masyarakat NTB. Selain pemimpin yang hafidz Qur’an dan sering berdakwah ke pelosok, TGB juga punya ribuan relawan di berbagai daerah dari kalangan muslim.

“Kami semakin optimis Pak Jokowi akan semakin kuat dengan bergabungnya TGB dalam barisan Pak Jokowi. TGB kan figur yang mengakar dan berpengaruh di NTB,” sebut Ace sebagaimana dilansir dari detikcom.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu memuji sikap politik TGB yang disebutnya rasional. Ace menegaskan NTB masih memerlukan campur tangan Jokowi untuk pembangunan di masa depan.

“Beliau memikirkan kemaslahatan bangsa dan umat di NTB. Saya kira masih banyak agenda pembangunan di NTB yang memerlukan dukungan pemerintahan Jokowi. Saya kira pilihan mendukung Pak Jokowi merupakan keputusan yang tepat,” sebut Ace. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *