Settia

Gila! Toyota Luncurkan SUV Murah

EDITOR.ID, Jakarta,- Persaingan pabrik otomotif kian ketat. Usai Mitsubhisi sukses merebut pasar dengan produk SUV nya, Xpander. Toyota tak mau kalah. Kali ini pabrikan otomotif kawakan Jepang ini menggandeng Suzuki, meluncurkan SUV dengan nama Urban Cruiser. SUV terbaru keluaran Toyota ini mewah tapi harganya murah.

Jika dilihat secara sekilas, tampilan Toyota Urban Cruiser mirip dengan mobil Toyota Fortuner generasi kedua yang beredar tahun 2015. Namun yang mengejutkan harga SUV kompak terbaru dari Toyota ini jauh lebih murah dari Toyota Avanza.

Toyota Urban Cruiser akan diluncurkan di India pada bulan September 2020. Keran pemesanan dibuka mulai 22 Agustus, dengan jadwal pengiriman pertama dijanjikan pada akhir September.

Dengan memperkenalkan Urban Cruiser, Toyota akan berkompetisi di segmen SUV sub 4 meter di pasar India, yang diisi Hyundai Venue, Tata Nexon, Mahindra XUV300, termasuk Nissan Magnite, Renault Kiger (HBC), dan KIA Sonet yang akan segera diluncurkan.

Dikabarkan bahwa mobil ini sudah membawa fitur-fitur canggih yang ada di dalamnya. Mulai dari proses menyalakan mesin yang bisa dilakukan hanya dengan satu tombol saja. Serta head unit display (HUD) layar sentuh 7 inci yang sudah memiliki berbagai macam fitur canggih.

Sebagaimana diungkap fotonya dari Autocar India, memperlihatkan wajah Toyota Urban Cruiser yang memiliki tampilan seperti Toyota Fortuner.

Bagian yang mirip itu terletak pada area grille yang mengusung desain elegan, dengan list chrome pemisah headlamp. Tampak mobil ini sudah memakai jenis lampu proyektor, lengkap dengan fitur DRL LED. Area bumper terlihat kokoh, dengan panel pelindung berwarna metalik.

Menurut laporan yang diterbitkan oleh media otomotif terkemuka, pabrikan mobil terbesar di India, Maruti Suzuki India Limited baru-baru ini telah menyetujui kerjasama dengan Toyota untuk memasok varian 2020 SUV kompak Brezza ke Toyota yang pada awalnya akan diubah namanya dan diluncurkan sebagai Toyota Urban Cruiser.

Toyota Urban Cruiser akan menjadi produk kedua yang keluar dari MSIL dan Toyota Kirloskar JV setelah Maruti Baleno diubah namanya dan diluncurkan sebagai Toyota Glanza oleh TKM.

All-new Toyota Urban Cruiser akan didasarkan pada platform yang sama yang menopang Maruti Suzuki Brezza dan diharapkan menerima beberapa perubahan kecil dalam bentuk gril baru dan logo Toyota di beberapa lokasi seperti roda kemudi, velg alloy. dan bak truk.

Yang pasti SUV kompak Urban Cruiser menggunakan model Vitara Brezza 1.5 liter, unit bensin 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 103hp pada 6.000rpm dengan torsi puncak 138Nm pada 4.400rpm sementara dipasangkan dengan standar 5- kecepatan manual dan pilihan konverter torsi 4 kecepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *