Settia

Geger! Pria Sadis Tega Mutilasi dan Bakar Istri di Depan Anak Kandungnya, Motifnya Ga Masuk Akal

Seorang pria bernama Harapan Munte (44) dengan tegas menghabisi nyawa istrinya, Nurmaya Situmorang (43), kemudian memutilasi menjadi beberapa bagian.

Sumatera Utara, EDITOR.ID,- Warga Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara dihebohkan dengan peristiwa pembunuhan sadis yang terjadi pada Sabtu (12/11/2022) pukul 06.00 WIB.

Seorang pria bernama Harapan Munte (44) tega menghabisi nyawa istrinya, Nurmaya Situmorang (43). Pembunuhan berlangsung sadis karena usai dibunuh, korban oleh pelaku dimutilasi menjadi beberapa bagian.

Tak sampai disitu, pelaku kembali memperlihatkan sikap sadisnya. Ia membakar potongan tubuh istrinya itu. Bahkan saat memutilasi dan membakar tubuhnya dilakukan pelaku di hadapan anak balitanya yang masih berusia 3,5 tahun.

Yang mengejutkan, pelaku menghabisi nyawa korban dan memutilasinya di hadapan anaknya yang berusia 3,5 tahun. “Iya kejadian awal di hadapan anaknya yang masih berusia 3,5 tahun.

Dan, untuk anaknya saat ini sudah ada pendampingan dari kita, unit PPA dan Dinas PMD yang bagian anak-anak itu,” ujar salah satu saksi.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Achmad Muhaimin mengatakan, pelaku sudah diamankan pihak kepolisian setelah dilakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

“Pelakunya adalah suami dari korban, dan sudah diamankan satuan reserse kriminal Polres Humbahas,” ujarnya.

Kronologi Kejadian Pembunuhan

Kasus pembunuhan istri bernama Nurmaya Situmorang (43) terungkap saat seorang saksi yang masih keluarga Hari Jumadi Munte pada Sabtu, 12 November 2022, Pukul 07.30 WIB melihat pelaku memikul sebuah karung pergi ke belakang rumah. Lalu pelaku membakar karung tersebut.

Saat membakar potongan jasad istrinya dengan santainya pelaku memberitahu kepada Hari bahwa sudah membunuh istrinya. “Mama Udamu (Inang Uda) sudah kumatikan,” sebutnya menirukan kata-kata pelaku.

Mendengar ucapan Harapan, saksi Hari Jumadi Munte kemudian memberitahukan hal itu kepada ayahnya Marnangko Munte bahwa pelaku sudah membunuh korban istrinya sendiri.

Marnangko Munte selaku abang kandung pelaku kemudian memeriksa kebenaran kabar tersebut. Marnangko Munte pun berangkat ke rumah pelaku untuk mengkroscek kebenarannya.

Sesampainya di rumah pelaku keluarga melihat potongan tubuh korban tanpa kepala, tangan dan kaki. Selanjutnya Marnangko Munte mencari si pelaku. Pelaku akhirnya ditemukan di belakang rumah sedang membakar-bakar sebagian kaki korban.

Marnangko Munte melaporkan kejadian tersebut Kepolres Humbahas pada pukul 09:00 WIB. Pelaku langsung ditangkap Kapolres Humbahas. Pada pukul 11:00 wib korban dibawa ke RSUD Dolok Sanggul untuk dilakukan visum luar.

Tersangka yang merupakan suami dari korban ini, menyulitkan pihak kepolisian saat diperiksa karena keterangan pelaku selalu berubah-ubah.

Motif Pelaku Sakit Hati Curigai Korban Selingkuh dengan Anak Kakaknya

Kasat Reskrim Polres Humbahas Iptu Maruli Purba Tanjung menjelaskan motif sementara terjadinya mutilasi di Humbahas adalah sakit hati. Pelaku atas nama Harapan Munte (44) telah memberikan keterangan ia sakit hati kepada istrinya Nurmaya Situmorang karena ada dugaan istrinya berselingkuh.

Leave a Reply