Settia

Gara-Gara Berkarya Poligami, PDIP-PKS Rebutan Di Cilegon

EDITOR.ID, Cilegon,- Hari ini bakal calon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya Helldy Agustian akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Namun ada yang unik. Pasangan dari Helldy diperebutkan oleh adanya dualisme SK Rekom. Karena ada dua kandidat bakal calon wakil Walikota dari dua partai yang berbeda mengklaim akan mendampingi Helldy di pendaftaran ke KPUD.

Satunya dari PDI Perjuangan bernana Reno Yanuar. Satunya lagi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) namanya Sanuji Pentamarta. Lantas mana yang akan “dikawini politik” sama Helldy untuk menjadi pendampingnya?

Pasalnya, PDIP mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi memasangkan Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuar, mendampingi kader Partai Berkarya, Helldy Agustian, maju di Pilwalkot Cilegon.

Namun di pihak lain Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga mengeluarkan Surat Keputusan Rekomandasi untuk mengusung Helldy-Sanuji Pentamarta.

Duet Helldy-Sanuji sudah mendapat restu dua partai tersebut. Pasangan itu sudah berencana mendaftar ke KPU. Sanuji mengatakan Helldy sudah membangun komitmen bersama PKS untuk berkoalisi dan sudah mendapat restu dari DPP kedua partai.

“Kita sangat yakin Helldy-Sanuji daftar pada hari Sabtu, hingga saat ini Pak Helldy komit, saya komit, beberapa hari lagi mendaftar bareng,” kata Sanuji saat dikonfirmasi, Kamis (3/9/2020) kemarin.

Sanuji mengatakan dirinya bersama Helldy sudah saling membangun kepercayaan. Soal rekomendasi PDIP memasangkan Helldy-Reno, dia menyerahkan hal itu kepada Helldy.

“Kita percaya dengan koalisi kita, kita sudah saling percaya. Penghargaan PDIP kepada beliau, kita serahkan kepada beliau,” ujarnya.

Namun Ketua DPC PDIP Kota Cilegon, Reno Yanuar mengklaim yang sama dengan Sanusi. Reno mengaku ia juga akan mendaftar ke KPU Kota Cilegon bersama Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Partai Berkarya Helldy Agustian hari ini.

“Insya Allah saya bersama Pak Helldy akan mendaftar pada Ahad 6 September 2020,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggam Jumat silam.

Padahal, sebelumnya Helldy mengaku akan melakukan pendaftaran bersama Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon dari PKS Sanuji Pentamarta, Sabtu 5 September 2020. Menurut Reno, keyakinan ini berdasarkan hasil komunikasi antara PDIP dengan Partai Berkarya.

“DPP PDIP sudah berkomunikasi dengan DPP Partai Berkarya. PDIP sudah mengeluarkan SK B.1-KWK untuk Pak Helldy dengan saya. Saya yakin Partai Berkarya akan mengeluarkan SK yang sama,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *