French Open 2021: Fajar/Rian Melaju ke Babak 16 Besar Usai Tumbangkan Wakil Skotlandia

  • Bagikan
Fajar Rian (PBSI)
Fajar Rian (PBSI)

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar French Open 2021.

Mereka melaju usai menaklukkan wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall.

Tanpa perlawanan yang berarti, Fajar/Rian menang 21-14, 21-14 di Stade Pierre de Coubertin, Selasa (26/10).

Unggulan ketiga French Open itu sempat ditandingi lawan pada awal pertandingan. Namun, Fajar/Rian kemudian bisa memimpin dengan skor 12-6.

Meski Dunn/Hall lalu sukses mengambil empat poin beruntun, Fajar/Rian kembali melesat untuk mengamankan set pertama.

Situasi serupa terjadi di gim selanjutnya. Fajar/Rian unggul 6-3 sebelum Dunn/Hall mengejar menjadi 6-7. Kembali Fajar/Rian menjauh dan akhirnya memenangi set kedua dalam 27 menit.

Fajar/Rian selanjutnya bersua pemenang antara Christo Popov/Toma Junior Popov yang merupakan salah satu wakil tuan rumah yang sebelumnya harus bertanding terlebih dahulu melawan Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri (Denmark).

Sebelumnya Indonesia sudah meloloskan dua wakil ke babak selanjutnya. Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah melaju usai mengalahkan lawan masing-masing.

Vito, yang jadi andalan tunggal Indonesia menyusul mundurnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, selanjutnya bersua wakil India Sameer Verma. Sementara Nita/Putri meladeni pemenang antara Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) dengan Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy (India).

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan