Settia

Fakultas Teknik Prodi Informatika Universitas Widyatama Berikan Pembelajaran ke Guru Tentang Google Classroom

EDITOR.ID, Bandung – Dimasa Pandemi Covid19, dunia pendidikan ikut terdampak dari wabah virus yang mendunia ini.

Universitas Widyatama sebagai salah satu Universitas swasta di Bandung, melakukan kegiatan pelatihan kepada guru dimasa pandemi ini.

Ditiadakannya belajar tatap muka, mengharuskan guru memahami teknologi saat ini, untuk dapat terus memberikan pelajaran kepada anak didiknya.

Fakulta Teknik Universitas Widyatama melalui program studi Informatika, menggelar kegiatan pelatihan bagi guru SD.

Menurut salah satu Dosen Informatika, dari Universitas Widyatama, Azizah Zakiah S.Kom.,MT menjelaskan bahwa kegiatan ini guna mendukung guru-guru SD dalam pembelajaran Syncronous berbasis mobile.

“Kami adakan kegiatan ini di SDN 225 Mekargalih, dengan melibatkan guru dari sekolah setempat,” jelasnya, Kamis (23/7).

Azizah menambahkan, para guru yang ikut serta dalam kegiatan ini, sangat antusias menerima ilmu tentang Syncronous berbasis mobile.

“Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat dari perguruan tinggi, sesuai dengan Tri Darma Perguruan tinggi,” jelasnya.

Diharapkan, dari pembelajaran yang diberikan keterampilan guru meningkat.

“Semoga para guru dalam proses pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi khususnya google classroom, dapat mendukung pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi covid 19,” terangnya.

Universitas Widyatama melalui Fakultas Teknik Prodi Informatika, menerjunkan dosen dosen Informatika untuk memberikan pembelajaran tersebut.

“Ada empat dosen yang ikut memberi materi dalam kegiatan ini, yakni saya sendiri lalu Viddi Mardiansyah, S.Si.,MT, Yenie Syukriyah, S.Si.,M.Si, IwA Ovyawan Herlistio no ,ST., MT dan dua orang mahasiswa yakni Iqbal dan Rizal,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *