Settia

Emil Dardak Hadiri Sosialisasi MJC di Probolinggo

EDITOR.ID – Probolinggo, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menghadiri sosialisasi program MJC (Milenial Job Center) yang dilaksanakan di Bromo Park Hotel, Probolinggo,  Rabu (11/3/2020).

Dalam acara yang diikuti 150 peserta dari kalangan pelajar, UMKM dan perusahaan tersebut, Emil Dardak menyatakan bahwa MJC adalah wadah pertukaran informasi dan jaringan di antara client – mentor dan talenta yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem freelancer yang kompetitif dan kondusif di Jawa Timur.

MJC menjadi strategi facing new challenge dimana perusahaan harus menguasai teknologi (digital marketing) dan digital minded.

“Saya senang sekali bahwa di sosialisasi ini juga menghadirkan UMKM. Kami menyadari, daya saing UMKM akan sangat ditentukan juga dengan kemampuan mengakses di era millenial. Sebuah perusahaan pun jika tidak bisa digital marketing, tidak punya desain menarik, development konten menarik, jelas (perusahaan) akan kalah bersaing ke depannya,” jelas Emil Dardak.

Menurutnya, bayangan UMKM untuk bekerja dengan freelancer sangat jauh untuk direngkuh.

“Tapi sekarang sudah tersedia. Banyak anak muda yang punya ruang. MJC menjawab dua kebutuhan ini sebagai transformator untuk membantu usaha berdaya saing. Yang tidak punya pengalaman di-upgrade skill dan punya jam terbang oleh mentor,” beber Wagub Jatim ini.

MJC, lanjut Emil Dardak, menjawab solusi bagi mereka yang belum bekerja. Dan biasanya mereka akan ikut dengan kesadarannya sendiri untuk mengembangkan diri. Berbagai permintaan untuk bergabung dalam MJC diakui sudah banyak.

Dalam acara yang digelar oleh pemerintah kota Probolinggo ini, tampak hadir Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Kapolres Probolinggo Kota AKPB Ambariyadi Wijaya dan Kajari Yeni Puspita.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota meminta agar  generasi muda di Kota Probolinggo untuk mengambil kesempatan yang baik dalam mengembangkan pengetahuan serta kemampuan.

“Setelah mengikuti ini, semua pelaku UMKM atau pelajar diharapkan dapat mengembangkan diri serta menumbuhkan usaha di bidang start up dengan ikut pelatihan UKM/IKM ekonomi kreatif,” pesannya.

Jika ingin tahu banyak tentang MJC ini, bisa diakses melalui instagram mjcjatim atau website http://mjcjatimprov.go.id, tambahnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *