Settia

Dua Kader Gus Dur Cakar-Cakaran, Asri Hadi Resah dan Desak Mereka Bersatu Kembali

Asri Hadi meminta baik Rizal Ramli maupun Mahfud MD jangan menghabiskan energi hanya untuk berdebat tanpa ujung. Namun, lanjut Asri Hadi kini saatnya kedua tokoh yang berkualitas itu untuk kembali bersatu memikirkan apa yang terbaik buat rakyat.

Jakarta, EDITOR.ID, Ketua Umum Forum Intelektual Studi Untuk Indonesia (FIS UI) Asri Hadi menyerukan kepada dua tokoh bangsa, Menko Polhukam Mahfud MD dan ekonom Rizal Ramli untuk bersatu kembali.

Asri Hadi meminta baik Rizal Ramli maupun Mahfud MD jangan menghabiskan energi hanya untuk berdebat tanpa ujung. Namun, lanjut Asri Hadi kini saatnya kedua tokoh yang berkualitas itu untuk kembali bersatu memikirkan apa yang terbaik buat rakyat.

“Saya minta dan berharap kedua tokoh ini dapat bergandengan tangan dalam memajukan bangsa Indonesia ke depan agar cita cita bangsa Indonesia dapat terlaksana, menjadikan masyarakat Indonesia makmur dan sejahtera,” ujar Asri Hadi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (7/1/2023)

Pernyataan Asri Hadi ini menanggapi memanasnya hubungan antara Rizal Ramli dengan Mahfud MD. Mereka berdua berbalas pantun atau saling serang di twitter.

Saat ini status keduanya berbeda. Mahfud tetap berada di dalam lingkaran kekuasaan Presiden Jokowi sebagai Menko Polhukam. Sementara Rizal Ramli berada di luar pemerintahan.

Lebih lanjut Asri Hadi menegaskan bahwa bangsa ini masih memerlukan pemikiran dan sumbangsih dari kedua tokoh ini. Untuk bagaimana memjadikan bangsa ini makin makmur.

Asri Hadi Berharap Keduanya Akur Kembali

“Semoga kedua tokoh nasional ini kembali bersatu dalam damai dan terus menerus memikirkan bagaimana masyarakat Indonesia bisa bertambah sejahtera dan makmur. Bangsa ini memerlukan pemikiran dan kerja nyata dari kedua tokoh ini,” papar Asri Hadi yang juga Ketua Dewan Penasehat Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) ini.

Asri Hadi minta juga para netizen untuk berhenti mengadu keduanya atau memanas-manasi. Asri Hadi minta aksi saling serang di twitter antara Rizal Ramli dan Mahfud MD dihentikan.

“Jadi jangan diperuncing, hentikan memanasnya hubungan keduanya,” tegas Asri.

Pasalnya, lanjut Asri Hadi, Ramli sama-sama elite dan tokoh politik senior di Indonesia. Keduanya pernah bersama-sama menjadi menteri di Kabinet Persatuan Nasional di bawah Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid alias Gus Dur tahun 1999-2001 lalu.

“Pak Rizal saat itu menjabat sebagai Menko Ekuin, sementara Mahfud sebagai Menteri Pertahanan,” katanya.

Rizal Ramli dan Mahfud MD keduanya sama-sama orang didikan di era Gus Dur. “Saya harap keduanya jangan putus persahabatan,” ujar Asri Hadi.

Rizal Ramli Orang Andalan Gus Dur

Rizal Ramli menjadi langganan jabatan menteri dan pejabat saat Gus Dur berkuasa. Rizal pernah menjabat Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog). Bahkan ia diangkat Gus Dur jadi Menteri Koordinator bidang Perekonomian pada Kabinet Persatuan Nasional.
Rizal juga pernah diangkat jadi Menteri Keuangan Indonesia oleh Presiden Gus Dur saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *