Settia

Di Pati Ada Satu PDP Positif Covid-19 yang Dirujuk ke RS Moewardi Solo

Pati – Seorang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang mendapatkan perawatan di RSUD Moewardi Solo, terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Pati, Haryanto mengatakan, sudah melangsungkan tracking kontak kepada orang-orang yang telah bersinggungan dengan pasien positif tersebut. Sementara itu dua PDP lainnya, masih menunggu hasil laboratorium.

“PDP yang dirawat di RSUD Moewardi Solo positif. Sedangkan untuk yang dirawat di RSUD RAA Soewondo Pati dan RSUP Wongsonegoro Semarang, masing-masing masih menunggu hasil lab,” ujarnya di ruang Command Center Kabupaten Pati, Sabtu (4/4).

Dengan adanya hal ini, pihaknya meminta agar masyarakat tetap tenang dan mengimplementasikan anjuran pemerintah untuk menerapkan perilaku social distancing dalam kehidupan sehari-hari.

“Hindari pertemuan-pertemuan yang besar, jadi tetap sosial distancing, bahkan sekarang dinaikkan menjadi physical distancing,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada, melakukan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan memakai sabun, jika terpaksa bepergian keluar rumah wajib mengenakan masker.

“Yang paling penting kita semua bergotong royong untuk bisa saling membantu, agar virus corona di Kabupaten Pati ini bisa terselesaikan,” imbuhnya.

Dari data monitoring hari ini pukul 13.00 WIB, satu orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sementara dua orang menjadi PDP. Sedangkan untuk jumlah total Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah 595 dengan rincian 432 orang telah habis masa inkubasinya dan 163 orang masih dalam proses pemantauan. (dealova)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *