Settia

Datang ke Opening Asian Games 2018 Naik Motor Gede Gaya Macho Jokowi Bikin Heboh Dunia

EDITOR.ID, Jakarta,- Malam itu penampilan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, membuat heboh masyarakat Indonesia yang sedang berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu datang dengan menggunakan kendaraan motor gede untuk membuka acara opening ceremony Asian Games 2018. Kehadiran Presiden yang sangat “macho” ini membuat geger puluhan ribu pasang mata yang menyaksikan even akbar olah raga se Asia tersebut.

Aksi Presiden Jokowi juga sukses membuat netizen dunia terpukau.

Awalnya dalam video pembukaan opening Asian Games 2018, Jokowi datang dari kediamannya di Istana Bogor, Jawa Barat, dengan dikawal oleh pengawalnya.

Namun sayangnya, Jokowi dan rombongan terjebak macet di salah satu jalan di Jakarta dikarenakan banyaknya suporter Indonesia yang ingin datang ke SUGBK.

Pria asal Solo itu memutuskan untuk menggunakan motor gede milik pengawalnya.

Masih menggunakan jas berwarna hitam, Jokowi bersama motor gedenya mencari jalan dengan naik di atas truk dan melompat hingga melewati beberapa kendaraan di depannya.

Jokowi langsung mencari jalan pintas dengan masuk ke gang-gang sempit untuk bisa sampai ke SUGBK.

Walhasil, ia dan rombongan bisa kembali ke jalur yang tidak macet dan tiba di SUGBK.

Motor gede Jokowi sempat meliuk-liuk menyusuri gang-gang dan sempat berhenti untuk memberikan jalan kepada anak-anak pramuka yang kebetulan sedang menyeberang. Wajah Jokowi sempat terlihat salah seorang anak pramuka. Dan Anak ini sempat kaget dan kagum termanggu. Ia tak menyangka melihat Presiden menunggangi motor.

Kehadiran Jokowi menunggangi moge ini menjadi bagian awal acara opening ceremony. Scene tersebut awalnya menunjukkan perjalanan Presiden Jokowi dari Istana menuju Gelora Bung Karno, tempat acara Opening Ceremony Asian Games 2018 diselenggarakan.

Gaya Jokowi terlihat mirip aktor dalam Film Mission Imposible yang naik motor menghindari kemacetan. Dengan menggunakan Yamaha Fz1 yang terlihat garang dan biasa digunakan motor Paspampres, Jokowi terlihat sangat macho.

Bagian tersebut menuai perhatian netizen Indonesia, namun tak hanya dari dalam negeri, namun juga dari mancanegara.

Terbukti aksi Jokowi naik moge bahkan diberitakan oleh situs Korea, Insight.

Tak hanya itu, aksi Jokowi naik moge tersebut menjadi trending di situs Korea, Naver.

Bahkan kata ‘Presiden Indonesia’ juga menjadi trending di Twitter Korea.

Belum lagi keyword ‘Indonesia’ ikut trending juga di situs pencarian, Naver.

Netizen Korea di Twitter pun turut memuji aksi keren Presiden Jokowi. Dunia dibuat heboh oleh Jokowi. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *