Settia

Cawapres Kian Panas, Prabowo Temui SBY

Prabowo Saat Bertemu SBY dalam sebuah pertemuan. Sumber foto: Kompas

EDITOR.ID, Jakarta,- Tarik menarik kandidat cawapres Prabowo antara Ustad Abdul Somad (UAS) versus Agus Harimurti Yudhoyono membuat situasi agak sulit. PKS dan PAN tetap ngotot mengajukan nama kadernya atau jika tidak mereka ingin UAS agar netral. Namun konon kabar santer Prabowo sebenarnya sudah mengantongi nama AHY untuk mendampinginya.

Akibat tarik ulur koalisi dalam membahas cawapres ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto perlu kembali menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah SBY di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018). Prabowo meminta petunjuk bagaimana agar semua bisa mencapai solusi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Waketum Partai Gerindra Fadli Zon. “Iya benar,” kata dia di Kertanegara, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Indopos.

Wakil Ketua DPR itu menuturkan, pertemuan empat mata itu membahas perkembangan nama-nama cawapres yang masuk kantong Prabowo.

Nama Salim Segaf Al-Jufri dan Ustadz Abdul Somad sebagai rekomendasi ijtima ulama Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) turut dibahas. Lalu nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak ketinggalan dibicarakan.

Menurut Fadli, Prabowo akan mengumumkan pendampingnya pada Kamis (9/8/2018). Ini sekaligus menepis kabar yang menyebut Prabowo akan umumkan cawapres pada Rabu (8/8/2018).

“Insyaallah besok malam sudah ada keputusan. Mudah-mudahan bisa deklarasikan pada hari Kamis dan tentu pendaftaran kan deadline-nya hari Jumat,” tutur Fadli.

Dia menegaskan, keputusan ini sudah mengeksplorasi semua aspirasi dari Demokrat, PAN dan PKS termasuk hasil Ijtima ulama.

Meski begitu Fadli enggan menyebut nama cawapres yang telah dikantongi ketua umumnya itu. “Tunggulah sebentar,” pungkasnya. (tim)

Leave a Reply