Berjalan Aman dan Taat Prokes, Kapolda Jateng Apresiasi Pilkades Serentak di Banjarnegara

  • Bagikan
img 20211027 wa0068
img 20211027 wa0068

EDITOR.ID,Banjarnegara – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan apresiasi tinggi atas suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Banjarnegara.

Menurut Kapolda, pelaksanaan Pilkades di 14 desa pada 11 kecamatan di Banjarnegara, berlangsung cukup kondusif. Proses pemilihan hingga penghitungan pada sejumlah desa yang dianggap rawan konflik, ternyata berjalan lancar dan aman.

“Tentunya kesuksesan pelaksanaan Pilkades ini adalah wujud kesadaran masyarakat untuk berdemokrasi secara sehat, namun berkat peran personil pengamanan yang melakukan berbagai upaya preemtif dan preventif,” ungkap Kapolda, Rabu (27/10) malam.

Luthfi mengapresiasi, pelaksanaan pemilihan kades serentak ini, yang dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Meski pelaksanakan prosesi Pilkades yang aman ditambah dengan penerapan prokes ketat merupakan tantangan tersendiri.

Maka dari itu, pihaknya merasa salut atas pelaksanaan Pilkades serentak di Banjarnegara yang tak hanya sukses dalam pelaksanaan, tapi juga ketat penerapan prokesnya.

“Semoga para kepala desa terpilih adalah yang terbaik bagi desanya. Bisa memimpin dengan adil dan amanah serta menjadi motor bagi warga untuk ikut membangun desa ke arah yang lebih baik,” harap Kapolda.

Pelaksanaan Pilkades yang lancar, menurut Kapolda, merupakan hasil dari kerja keras panitia serta pemerintah daerah, tapi juga kesigapan tenaga pengamanan yang terlibat.

Sementara pengamanan yang terlibat sebanyak 969 personil yang turut terlibat mengamankan pelaksanaan Pilkades ini. Adapun rincian personil yang terlibat adalah rincian 427 personil Polri, 112 personil TNI, 30 personil TNI cadangan Kodim serta 350 personil linmas. Adapun tenaga BKO pengaman dari Polda Jateng berjumlah 50 orang.

“Kesuksesan Pilkades di Banjarnegara ini merupakan perwujudan bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil, tentu saja ini semua adalah berkat ridho Tuhan Yang Maha Esa,”ujar Luthfi.

Kapolda berharap, keberhasilan Pilkades serentak di Banjarnegara dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain.

“Penyebaran covid sudah mulai melandai, harapannya pengumpulan massa melalui Pilkades tidak menciptakan klaster baru penyebaran covid-19. Maka dari itu prokes harus tetap dijaga,” tegasnya.(tim)

 75 Total Pengunjung,  2 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan