Settia

Benarkah Gubernur Aceh Nikahi Gadis Manado Sebagai “Istri Muda”

EDITOR.ID, Jakarta,- Dalam perkembangan penyidikan kasus korupsi Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018, dengan tersangka Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah staf khusus event Aceh Marathon 2018, Fenny Steffy Burase ke luar negeri.

Steffy disebut-sebut memiliki hubungan dekat dengan Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi ini.

“Pihak-pihak tersebut perlu dicegah ke luar negeri, agar saat dibutuhkan keterangannya dapat dilakukan pemeriksaan,” jelas juru bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangannya, Sabtu (7/7/2018) silam.

Tiba-tiba nama Steffy mencuat ke publik, menyusul ditangkapnya Irwandi dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Steffy diisukan memiliki hubungan khusus dengan Irwandi.

Bahkan, Steffy dilibatkan dalam struktur kepanitiaan event Aceh Marathon 2018 yang berlangsung di Pulau Weh Sabang 29 Juli mendatang.

Desas desus mengenai kabar bahwa Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sudah menikah lagi dengan gadis muda yang berparas cantik nan jelita asal Kota Manado diberikan media lokal AcehSatu.com.

Steffy Burase, gadis yang menjadi tambatan hati Sang Gubernur. Kabar pernikahan orang nomor satu di Aceh itu dengan seorang model dan desainer pun kemudian menjadi desas-desus publik.

Kabar tersebut juga beredar luas di jejaring media sosial, pesan berantai broadcast Whatsapp di berbagai grup juga membicarakan kabar bahagia tersebut.

Isu pernikahan tersebut akhirnya sontak menjadi konsumsi publik ketika Ketua Komisi I DPR Aceh, Azhari Cage mempertanyakan hal tersebut dalam sidang hak interpelasi beberapa hari lalu.

Lalu yang menjadi pertanyaan publik saat ini ialah, siapa wanita itu cantik tersebut yang kini telah mencuri hati Irwandi serta mengalahkan pesona kecantikan dari bunda Aceh Darwati A Gani tersebut?

Dalam sidang hak interpelasi sebelum Irwandi ditangkap KPK. Azhari mempertanyakan hubungan keduanya.

“Ada desas desus tentang gubernur menyangkut dengan salah seorang wanita yang berasal dari Manado,” kata Azhari Cage dalam sidang paripurna dengan agenda menjawab hak interpelasi Gubernur Aceh di Gedung DPR Aceh, Kamis (28/6/2018), sebagaimana ditulis sejumlah media di Aceh.

Nova Iriansyah yang mewakili Gubernur Aceh dalam kesempatan itu mengatakan akan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan tersebut kepada Irwandi Yusuf.

Kepada salah satu media terbitan Banda Aceh, Serambi Indonesia, Irwandi menjawab pertanyaan Azhari. “Isu apa itu? Mau apa mereka kalau saya bilang iya dan mau apa mereka kalau saya bilang enggak?” tanya Irwandi.

Sedangkan tentang pencegahan Steffy ke luar negeri, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Steffy diduga mengetahui aliran dana suap terkait korupsi Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *