Belajar dari Tutupnya Pabrik Sepatu Bata, Gen Z Tak Tertarik Branding Lama yang Tak Inovatif

Rhenald mengatakan, saat ini banyak brand lama dihadapkan pada brand-brand tertentu yang mampu membaca kondisi pasar. Hal ini berkaitan dengan desain produk, harga, diskon, hingga kampanye yang disampaikan.

Ilustrasi Toko Sepatu Bata

Ia juga menyoroti Bata yang kurang mengikuti pergeseran selera konsumen yang sangat dinamis. Kampanye dan iklan-iklan yang dilakukan di platform digital kurang, padahal selera konsumen saat ini banyak dipengaruhi oleh konten viral di media sosial.

“Inovasi produknya sudah tidak sama dengan milenial, terus campaign-nya. Dulu kan campaign pake iklan TV atau radio. Sekarang kan lewat sosial media, viralitas, TikTok, segala macam. Dan ketika dia masih pakai pola yang lama dan tidak masuk ke pola yang baru maka dia ya ditinggalkan oleh generasi yang baru ini,” tutupnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: