Settia

Mantan Penyerang El Real Tampil Bersama Chelsea di Singapura

Singapura, EDITOR.ID,- Pemain termahal asal Spanyol Alvaro Morata akan memulai debut barunya bersama Chelsea pada laga charity di International Champions Cup (ICC) 2017, Sabtu (29/7/2017), di Stadion Nasional Singapura. Manajer Chelsea, Antonio Conte bakal menempatkan Alvaro Morata sebagai starter saat bersua Inter Milan.

Pemain ini diyakini akan menjadi mesin gol yang dinanti para fans The Blues setelah didatangkan dari Real Madrid.

Alvaro Morata pindah ke Chelsea dengan banderol Rp 1,2 triliun. Angka tersebut membuat Alvaro Morata menyandang status pemain termahal asal Spanyol pada bursa transfer pemain.

Seperti dirilis situs resmi Chelsa, Conte mengungkapkan, Alvaro Morata memiliki syarat minimal agar bisa bermain sejak awal pertandingan. “Ya, saya pikir menurunkan Morata sejak awal laga adalah pilihan yang tepat,” tegas Sang Italiano, pada konferensi pers di Singapore American School.

Menurut Conte, Alvaro Morata harus merasakan laga kompetitif di Asia sebelum kembali ke Inggris. Hal itu sangat penting agar proses adaptasi bisa berjalan lebih cepat. Apalagi Chelsea akan menjamu Burnley pada laga pembuka Premier League 2017-2018.

Status starter bagi Alvaro Morata sangat penting agar bisa mendapatkan evaluasi penampilan. Setidaknya Conte bakal mendapatkan data valid selama sisa persiapan sebelum kick-off Premier League 2017-2018.

“Sangat penting untuk menemukan secepat mungkin kondisi seratus persen fit. Walhasil, saya akan memainkan starting eleven terbaik saat bertemu Inter Milan,” tegas Conte.

Pada laga debut berkostum Chelsea, Alvaro Morata masuk pada menit ke-63. Ia menggantikan posisi Jeremi Boga. Sayang, Chelsea takluk dari Bayern Munchen dengan skor 2-3.

Keberadaan Alvaro Morata di lingkup Premier League menambah daftar pemain mahal asal Negeri Matador yang dibeli klub asal Inggris. Bukan kali ini saja pemain asal Spanyol dilabeli selangit.

Pada beberapa tahun lalu, sebelum Alvaro Morata, ada nama Fernando Torres dan Juan Mata, yang sempat berstatus pemain termahal asal Spanyol yang dibeli klub asal Inggris. (tim)

Leave a Reply