Asri Hadi Bicara di Acara BUMN Branding and Marketing Award 2024

Dalam penjelasannya Asri Hadi mengatakan, ia mendorong BUMN dan perusahaan di Indonesia agar segera move on pada kehidupan atau ekosistem ekonomi baru, yakni ekonomi digital yang semua berbasis adanya interaksi, jaringan, aplikasi, layanan digital hingga marketing digital melalui big data yang disedot media sosial.

Asri Hadi, Irma Malibari, Ahmed Kurnia sesama Alumni FISIP UI jurusan sosiologi hadir di Acara BUMN Branding & Marketing Award 2024. Foto Ist

Terlebih, era revolusi industri 5.0 mengacu pada perkembangan teknologi yang terus meningkatkan otomatisasi dan digitalisasi di berbagai bidang.

Era ini mengacu pada kolaborasi antara teknologi canggih seperti Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT) dan teknologi robot dengan keahlian manusia untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat. Bagi BUMN, pemanfaatan era digital 5.0 untuk transformasi bisnis harus memperhatikan berbagai aspek yang mencakup teknologi, pengalaman pelanggan dan nilai tambah.

Beberapa strategi yang diterapkan antara lain berupa analitik berbasis data, multichannel marketing, konten berharga, penggabungan Artificial Intelligence (AI) dan chatbot serta penggunaan media sosial.

Asri Hadi Bersama Panitia Acara

Acara BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2024 merupakan ajang pemberian penghargaan bagi para pemasar atau marketeers di kalangan BUMN, BUMD, maupun Anak perusahaan BUMN, baik secara korporasi maupun individual yang melibatkan berbagai ahli sebagai juri.

Hal ini juga menjadi patokan serta kegiatan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta melihat dampak positif dari inovasi teknologi yang dilakukan terhadap posisi brand terhadap perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia.

“Kami berusaha konsisten dalam mengapresiasi BUMN yang senantiasa berinovasi dalam menerapkan strategi branding dan pemasaran, khususnya dia era 5.0 yang mengutamakan kecanggihan teknologi,” ujar CEO BUMN Track, SH Sutarto di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (14/11/2024).  (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: