Settia

Alumni Australia Kumpul di Rumah Hermanto Dardak, Ada Apa?

EDITOR.ID, Jakarta,- Ikatan Alumni Australia (IKAMA) menggelar acara buka puasa bersama dan silahturahmi yang diselenggarakan di rumah Ketua IKAMA DR Hermanto Dardak. Acara ini diikuti puluhan alumni yang pernah menempuh pendidikan tinggi di Australia.

Dalam kesempatan itu, puluhan mahasiswa Indonesia yang pernah belajar di berbagai perguruan tinggi di Australia sejak tahun 1965 sampai tahun 2005 yang tergabung di IKAMA berkumpul buka puasa barsama dan saling berbagi cerita tentang apa yang mereka lakukan sekarang setelah selesai sekolah di berbagai perguruan tinggi di Australia.

Tidak sedikit, para alumni yang sekarang telah menduduki jabatan strategis baik itu di berbagai Kementrian, BUMN, dan Perusahaan swasta Nasional menceritakan apa apa saja yang mereka kerjakan dalam mengisi pembangunan yang sedang di lakukan pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo saat ini

Mulai dari infra struktur jalan, jembatan, pelabuhan, lapangan terbang maupun peningkatan penghasilan para nelayan di seluruh Indonesia dan pembangunan rumah susun sederhana bagi masyarakat miskin.

Salah satu alumni Monash University Australia Asri Hadi mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk kian merekatkan tali silaturahmi. Para alumni jebolan sekolah di Australia ingin memberikan sumbangsih yang lebih besar bagi bangsa ini.

“Pertemuan yang dilakukan bersamaan dengan acara Buka Bersama ini sebagai ajang saling bertukar pengalaman dan saling mengenal, karena mungkin kita lupa, bahwa kita pernah bersama menempuh pendidikan di Australia,” ujar wartawan senior yang juga dosen Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) dibawah Kemendagri ini.

Disela-sela menghadiri acara bukber Alumni Universitas di Australia, Asri Hadi mengaku tampak berkesan. Karena semua alumni terlihat sangat akrab dan saling membantu sesama alumni.

Dalam memeriahkan cara buka puasa tersebut, panitia acara juga menyuguhkan acara hiburan berupa penyanyi yang biasa tampil di Istana Kepresidenan seperti Fryda Lucyana dengan lagu-lagu yang biasa mereka nyanyikan pada waktu sekolah di Australia. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *