Settia

Alat Medis Mahal RSCM Terendam Banjir, Warganet Marah

EDITOR.ID, Jakarta,- Alat kedokteran mahal dan canggih milik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta terendam banjir. Warga marah kenapa banjir bisa merusak alat-alat mahal tersebut.

Hujan lebat yang mengguyur Sabtu malam menjelang Minggu dinihari (23/2/2020) di Jakarta mengakibatkan sejumlah wilayah di ibukota kembali tenggelam. Banjir kali ini merata di seluruh wilayah Jakarta. Hampir mencapai 26 kecamatan terencam banjir. Banjir kali ini juga tak memilih tempat. Air liar menerjang sejumlah kawasan dan pemukiman mulai dari kawasan perumahan mewah, apartemen, hingga rumah sakit.

Salah satu yang turut terkena dampak banjir adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Rumah sakit terbesar di Indonesia ini kemasukan air hingga betis orang dewasa. Banjir masuk ke salah satu ruangan rumah sakit.

“Konfirmasi dari BPBD Jakarta bahwa benar RSCM DKI Jakarta kebanjiran,” kata Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo di Twitter-nya, Minggu (23/2/2020).

Agus mengunggah foto-foto banjir di RSCM Jakarta. Agus mengatakan banjir di RSCM Jakarta masuk ke ruangan radiologi.

“RSCM banjir di bagian Radiologi. Alat yang kebanjiran: Stationary xray ceiling, fluoroscopy, mammography, stationary xray floor, mobile xray, 2 unit CT scan, 1 unit ultra sound ‘accuson’ terendam, seluruh PACS sistem di ruang baca diduga terendam, 1 unit MRI siemens terendam,” tulis Agus Wibowo

Agus Wibowo mengatakan tim tengah mendata secara detail terkait banjir RSCM. Perkembangan terbaru akan diinformasikan.

“Pendataan secara detail banjir DKI Jakarta RSCM sedang dilakukan. Akan di-update jika sudah lengkap datanya,” sebut Agus Wibowo.

Informasi dari BNPB soal RSCM terendam banjir apalagi merusak alat-alat kesehatan berharga ratusan miliar yang sangat dibutuhkan rakyat membuat netizen marah.

Salah satu akun twitter @jordanhelpfull mengomentari : Ya Tuhan… itu alat-alat mahal banget…….Wajah menangis kencang……..mana hasil MRI aku belom ada…

Akun Ririn @RirinA_Pr mencuit Aaaarrrrrgggghhhhh itu di ruang ct scan…… (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *