Settia

Aktris “Arjuna Mencari Cinta” Mila Karmila Tutup Usia

EDITOR.ID,Jakarta,- Industri hiburan Tanah Air kembali berduka.  Aktris senior yang namanya melejit di era tahun 1970- 1980 an, Mila Karmila dipanggil Tuhan Yang Maha Esa keharibaannya pada hari kamis (5/3) malam di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Almarhumah Mila pernah dikenal ngetop di kalangan publik tanah air saat membintangi peran utama dalam film Arjuna Mencari Cinta yang di tahun 80 an sangat laris dan jadi ikon anak muda

Mila Karmila dok

 

Untuk mengetahui kebenarannya, kami mengecek viral yang terjadi di grup whatsapp PARFI,bahwa salah satu anggota PARFI membenarkan berita duka tersebut.

“lya betul, Mas. Aku tadibaca grup whatsapp PARFI “, ujar Evri Joe kepada media Evry pun memanjatkan doanya atas kepergian Mila Karmila selamanya. Evri kepada media mengaku belum mendapatkan konfirmasi mengenai pemakaman Mila Karmila. 

Aktris cantik yang baru saja merayakan ulang tahunnya 23 Januari lalu ini mencapai popularitasnya pada era 1970 sampai 1980an.

Kiprahnya dimulai dalam usia 18 tahun dalam dunia perfilman sampai dengan setengah abad dari film komedi sampai sinetron televisi setidaknya ada puluhan film layar lebar yang telah diperankannya.

Diantaranya Karena Daster (1961), Djakarta hongkong-Macau (1968), Bandung Lautan Api (1974), Liburan Seniman (1965), terpesona (1966).Sorga Yang Hilang (1978),Arjuna Mencari Cinta (2010) serta masih banyak lagi.

Sepanjang kariernya tidak hanya pandai berakting. Mila Karmila juga sering menerima tawaran menjadi cover majalah terkemuka yaitu diantaranya Varia pada era dekade 1960-an.

Beliau kelahiran 1943 bermain sinetron terakhirnya berjudul Putri Duyung Marina (2010) sebagai Ratna yang mana Nenek dari Marina sang karakter utama. (ardhi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *